Komunitas Ferrari: Penunggak Pajak Mobil Mewah Lain Lebih Banyak

Senin, 15 Januari 2018 - 00:43 WIB
Komunitas Ferrari: Penunggak Pajak Mobil Mewah Lain Lebih Banyak
Komunitas Ferrari: Penunggak Pajak Mobil Mewah Lain Lebih Banyak
A A A
JAKARTA - Dewan Pembina Ferrari Owner Indonesia Club (FOCI) meyakini jumlah penunggak pajak kendaraan bermotor merek mobil Ferrari dan Lamborgini lebih sedikit dibandingkan jenis kendaraan lainnya. Dewan Pembina FOCI pun meminta Pemprov DKI juga mengkritisi pajak mobil semua kendaraan berpelat nomor B Jakarta.

Ketua Dewan Pembina FOCI Ahmad Sahroni mengungkapkan,
data yang didapat Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI menunjukkan jumlah kendaraan mewah lain yang menunggak pajak lebih banyak dibandingkan jenis Ferrari dan Lamborgini.“Kok Pemprov DKI malah fokus ke pajak Ferari dan Lamborgini yang hanya beberapa unit, tidak sebanding dengan kendaraan lain yang unitnya ratusan," ungkap Sahroni dalam siaran pers yang diterima SINDOnews Minggu (14/1/2018).

Sahroni mengingatkan, Pemprov DKI tak sekadar mengkritisi pajak mobil mewah namun semua kendaraan berpelat nomor B Jakarta.
Menurut dia. dibanding dengan kendaraan jenis lainnya, Ferrari dan Lamborgini yang beredar di Jakarta jumlahnya sangat sedikit.

Dia meyakini jumlah penunggak pajak mobil berjenis lain jumlahnya sangat banyak. Sebelumnya diberitakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakantotal kendaraan roda empat yang aktif di Jakarta sekitar 2,9 juta unit. ( Baca Juga: Baca: Anies Akan Permalukan Pemilik Mobil Mewah yang Tak Bayar Pajak(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5027 seconds (0.1#10.140)