alexa snippet

Komunitas Ferrari: Penunggak Pajak Mobil Mewah Lain Lebih Banyak

Komunitas Ferrari: Penunggak Pajak Mobil Mewah Lain Lebih Banyak
Sejumlah wajib pajak menganter di loket Samsat Jakarta Selatan. Ferrari Owner Indonesia Club (FOCI) meyakini jumlah pemilik Ferrari yang menunggak pajak sangat sedikit dibandingkan merek lain.Foto/SINDophoto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Dewan Pembina Ferrari Owner Indonesia Club (FOCI) meyakini jumlah penunggak pajak kendaraan bermotor merek mobil Ferrari dan Lamborgini lebih sedikit dibandingkan jenis kendaraan lainnya. Dewan Pembina FOCI pun meminta Pemprov DKI juga mengkritisi pajak mobil semua kendaraan berpelat nomor B Jakarta.

Ketua Dewan Pembina FOCI Ahmad Sahroni mengungkapkan,
data yang didapat Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI menunjukkan jumlah kendaraan mewah lain yang menunggak pajak lebih banyak dibandingkan jenis Ferrari dan Lamborgini.“Kok Pemprov DKI malah fokus ke pajak Ferari dan Lamborgini yang hanya beberapa unit, tidak sebanding dengan kendaraan lain yang unitnya ratusan," ungkap Sahroni dalam siaran pers yang diterima SINDOnews Minggu (14/1/2018).

Sahroni mengingatkan, Pemprov DKI tak sekadar mengkritisi pajak mobil mewah namun semua kendaraan berpelat nomor B Jakarta.
Menurut dia. dibanding dengan kendaraan jenis lainnya, Ferrari dan Lamborgini yang beredar di Jakarta jumlahnya sangat sedikit.

Dia meyakini jumlah penunggak pajak mobil berjenis lain jumlahnya sangat banyak. Sebelumnya diberitakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakantotal kendaraan roda empat yang aktif di Jakarta sekitar 2,9 juta unit. (Baca: 744 Mobil Mewah Berharga di Atas Rp1 Miliar Masih Menunggak Pajak)

Dari jumlah tersebut, kendaraan yang belum membayar pajak tercatat sekitar 1,52 juta unit. Khusus untuk kendaraan mewah, totalnya terdata sebanyak 744 unit yang belum membayar pajak dengan nilai pajak sekitar Rp26 miliar.(Baca: Anies Akan Permalukan Pemilik Mobil Mewah yang Tak Bayar Pajak)
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top