Kasus Jembatan Gantung Putus, Polisi: Akibat Beban Terlalu Berat

Rabu, 03 Januari 2018 - 03:43 WIB
Kasus Jembatan Gantung Putus, Polisi: Akibat Beban Terlalu Berat
Kasus Jembatan Gantung Putus, Polisi: Akibat Beban Terlalu Berat
A A A
BOGOR - Polisi masih mencari tahu penyebab ambruknya jembatan gantung akses masuk kawasan wana wisata pendidikan penangkaran rusa Cariu milik Perum Perhutani di Kampung Giri Jaya, Desa Sirna Rasa, Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Tanjungsari Iptu Muhaimin saat dikonfirmasi menjelaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), penyebab ambruknya jembatan gantung karena tali kawat sling terputus lantaran kelebihan muatan pengunjung.

"Jadi hasil penyelidikan sementara dari olah TKP yang kami lakukan jembatan itu ambruk karena talinya putus akibat beban yang terlalu berat," jelas Muhaimin di Bogor, Selasa 2 Januari 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan, di lokasi kejadian sudah jelas ada papan pemberitahuan tentang kapasitas jembatan itu maksimal dilintasi oleh 10 orang. Tapi pada saat kejadian karena hari terakhir libur panjang, banyak pengunjung yang mendatangi penangkaran rusa.

"Jembatan itu terbuat dari bambu dan memang tak kuat jika dilintasi banyak orang. Akan tetapi kami masih mencari alat bukti di lokasi kejadian serta meminta keterangan para saksi, termasuk Perum Perhutani selaku pengelola," tandasnya. (Baca Juga: Kasus Jembatan Gantung Putus, Objek Wisata Penangkaran Rusa Ditutup(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)