10 Daerah di Bekasi yang Menggunakan Nama Jaya di Belakangnya

Rabu, 06 Desember 2023 - 16:34 WIB
loading...
10 Daerah di Bekasi yang Menggunakan Nama Jaya di Belakangnya
Sejumlah daerah di Bekasi ada yang menggunakan tambahan nama ‘Jaya’ di belakangnya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ada banyak daerah di Bekasi yang menggunakan tambahan nama ‘Jaya’ di belakangnya. Salah satunya adalah Kecamatan Mustika Jaya.

Kota Bekasi terdiri atas sejumlah kecamatan yang masing-masing memiliki beberapa kelurahan berbeda. Melihat nama-namanya, ada banyak wilayahnya yang menggunakan tambahan kata ‘Jaya’ di belakangnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata ‘Jaya’ sendiri memiliki makna selalu berhasil, sukses, atau hebat. Lantas, daerah mana sajakah di Bekasi yang menggunakan kata ‘Jaya’ di belakangnya?

Daerah di Bekasi yang Memakai Nama Jaya di Belakangnya


1. Mustika Jaya


Mustika Jaya merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kota Bekasi. Kecamatan ini memiliki empat kelurahan.



Masing-masing di antaranya adalah Cimuning, Mustikajaya, Mustikasari, dan Pedurenan. Pada pemberian layanannya, Kecamatan Mustika Jaya juga menyediakan akun-akun media sosial resmi, seperti Instagram, Facebook, X (Twitter), hingga YouTube.

2. Marga Jaya


Marga Jaya menjadi salah satu kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. Lokasinya berada di Jl. Kemakmuran No.11.

Kelurahan Marga Jaya memiliki sejumlah batas wilayah dengan kelurahan lain. Sebut saja seperti dengan Marga Mulya di utara, Pekayon Jaya di selatan, Margahayu di timur, dan Kayuringin Jaya di bagian barat.

3. Harapan Jaya


Harapan Jaya merupakan sebuah kelurahan yang berada di Kecamatan Bekasi Utara. Mengutip laman resminya, kelurahan ini dibentuk pada 1984.

Pada batas-batas wilayahnya, Harapan Jaya berbatasan dengan sejumlah kelurahan lain. Sebut saja seperti Kelurahan Pejuang di utara, Kelurahan Kalibaru di selatan, Kelurahan Perwira di timur, serta Kelurahan Medan Satria di bagian barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)