Jelang Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup Mulai Minggu Pukul 18.00 WIB

Sabtu, 30 Desember 2017 - 21:20 WIB
Jelang Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup Mulai Minggu Pukul 18.00 WIB
Jelang Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup Mulai Minggu Pukul 18.00 WIB
A A A
BOGOR - Masyarakat yang hendak ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, untuk merayakan malam pergantian tahun diimbau datang lebih awal. Sebab, mulai Minggu (31/12/2017) pukul 18.00 WIB jalur Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur) sudah ditutup dan baru dibuka Senin 1 Januari 2018 pukul 06.00 WIB.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, penutupan dilakukan dari pintu Tol Ciawi, Simpang Gadok, hingga Bundaran Kota Cianjur, sepanjang 56 kilometer. Polres Bogor dan Cianjur telah berkoordinasi dengan pengusaha restoran dan hotel di sekitar jalan yang ditutup untuk menyampaikan kepada para tamu agar datang lebih awal sebelum dilakukan penutupan jalan.

“Ini sudah dikomunikasikan ke PHRI supaya menyampaikan kepada tamu yang telah booking hotel untuk datang lebih awal sebelum pukul enam sore. Pasalnya setelah itu terjadi, polisi melarang kendaraan baik roda dua maupun empat melintas di jalur itu,” ujar Agung, Sabtu (30/12/2017).

Terkait penutupan jalur Puncak, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Triwahyono menuturkan, kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta akan dialihkan ke Sukabumi-Cibadak, Lido, Ciawi. Sedang dari arah sebaliknya menggunakan jalur Sukabumi atau Ciawi-Cibubur-Cileungsi-Jonggol.

Masyarakat yang ingin menikmati malam Tahun Baru di Puncak bisa menggunakan bus. Polda Jabar menyiagakan dua unit bus di Cianjur dan dua bus di Bogor. “Penutupan jalur Puncak saat malam pergantian tahun telah tujuh kali dilakukan sehingga masyarakat sudah familiar sekali,” tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)