Sudah Sering Beraksi, Ini Jejak Geng Motor Penjarah Distro di Depok

Selasa, 26 Desember 2017 - 14:09 WIB
Sudah Sering Beraksi, Ini Jejak Geng Motor Penjarah Distro di Depok
Sudah Sering Beraksi, Ini Jejak Geng Motor Penjarah Distro di Depok
A A A
DEPOK - Polisi hingga hari ini sudah mengamankan 27 orang terduga penjarahan toko pakaian atau distro di Jalan Sentosa Raya, Kota Depok, pada Minggu (24/12/2017) lalu. Dari 27 orang yang diamankan itu, polisi menetapkan delapan orang menjadi tersangka.

Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto, menyebutkan, pelaku penjarahan toko ini terdiri atas tiga geng motor, yakni Geng Jembatan Mampang (Jepang), Geng RBR, dan Geng Matador. Mereka kerap berkonvoi menggunakan motor bersama-sama dan melakukan aksi tawuran.

"Tiga komunitas ini bergabung dan melakukan aksi pada Minggu dinihari lalu," ujar Didik kepada wartawan di Mapolresta Depok, Selasa (26/12/2017). (Baca: 27 Pelaku Penjarahan Distro Diringkus, Delapan Orang Jadi Tersangka)

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa para pelaku juga pernah melakukan aksi yang sama sebelumnya. Inventarisasi polisi, geng motor ini sudah beraksi lima kali dalam waktu sepekan, antara lain di daerah Sawangan, Limo, dan Sukmajaya. "Kami sudah dapat ada lima laporan yang masuk dan saat ini masih mengidentifikasi laporan lainnya," paparnya.

Setiap beraksi, geng motor ini selalu membawa senjata tajam (sajam). Namun pengakuan tersangka, mereka belum pernah melukai korban. "Jadi hanya untuk menakuti korban saja. Sajamnya digunakan untuk mengancam saja. Namun tidak menutup mereka melakukan kekerasan juga dengan sajamnya," tukasnya.

Kelompok ini kerap beraksi pada malam hari, biasanya di atas pukul 12 malam. Mereka berkeliling secara konvoi dan mencari sasaran secara acak. Mereka mencari target di tempat yang mudah untuk beraksi.

"Sejauh ini kami melihat mereka mencari sasaran secara random. Ketika konvoi kemudian ketika ada sasaran potensial yang sepi maka disitulah mereka beraksi," tukasnya. (Baca: Puluhan Remaja Bersenjata Jarah Distro di Depok)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)