7 Rekomendasi Wisata Alam Berhawa Dingin di Jogja, dari Bukit hingga Kebun Teh

Selasa, 05 Desember 2023 - 14:37 WIB
loading...
7 Rekomendasi Wisata Alam Berhawa Dingin di Jogja, dari Bukit hingga Kebun Teh
Kebun Teh Nglinggo menjadi salah satu tempat wisata alam berhawa dingin di Jogja. Foto/Dok. Dinas Pariwisata Kulon Progo
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah wisata alam Jogja yang punya hawa dingin dan sejuk karena berada di dataran tinggi. Selain menawarkan udara segar, wisata alam ini juga menyajikan pemandangan yang indah.

Jogja memiliki beragam tempat wisata yang menarik dikunjungi. Selain wisata alam dan budaya, Jogja juga memiliki destinasi wisata alam yang patut dikunjungi.

Tak heran jika Jogja kerap menjadi destinasi wisata para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Berikut ini beberapa wisata alam Jogja yang berhawa dingin.

7 Wisata Alam Berhawa Dingin di Jogja


1. Klangon


Dataran tinggi Klangon sering kali dijadikan sebagai tempat kamp bagi wisatawan untuk menikmati keindahan malam dan sunrise di Jogja. Jaraknya sekitar 4,2 km dari puncak Merapi.



Pengunjung juga dapat menikmati minuman tradisional yang khas di wilayah tersebut untuk menghangatkan badan. Biasanya pada akhir pekan Klangon akan ramai dipenuhi oleh wisatawan.

2. Kaliadem


Selain Klangon, Kaliadem juga menjadi salah satu tempat wisata Jogja yang berada di wilayah sekitar Merapi. Tempat ini dikenal karena suhu dingin dan sejuk.

Selain itu, Kaliadem juga menyajikan pemandangan perbukitan yang asri. Untuk menuju tempat wisata ini pengunjung bisa memanfaatkan jasa kendaraan off road untuk sampai tujuan.

3. Kaliurang


Kaliurang menjadi objek wisata favorit di Jogja. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Merapi membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan dingin. Wisata yang ada di Sleman ini menyajikan beragam destinasi, mulai dari Goa Jepang hingga Museum Ullen Sentalu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)