Lansia 72 Tahun Ditemukan Meninggal di Atap Genteng Rumahnya

Selasa, 28 November 2023 - 15:20 WIB
loading...
Lansia 72 Tahun Ditemukan Meninggal di Atap Genteng Rumahnya
Tim pemadam kebakaran Jakarta Selatan mengevakuasi jenazah DM (72) yang ditemukan meninggal dunia di atap genteng rumahnya di Manggarai, Jakarta Selatan. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang lansia berinisial DM (72) ditemukan meninggal dunia di atap genteng rumahnya di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (27/11/2023). Tim pemadam kebakaran Jakarta Selatan diterjunkan untuk mengevakuasi korban.

Informasi tentang adanya lansia yang ditemukan meninggal di atap genteng itu diunggah akun Instagram Sudin Gulkarmat Jaksel, @damkarjaksel pada Senin, 27 November 2023 kemarin. Dalam unggahan video, tampak petugas damkar melakukan evakuasi pada jenazah lansia tersebut.

Korban tinggal seorang diri di rumahnya Jalan Manggarai Utara 2 RT 06/04, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Sebanyak lima personel petugas Sudin Gulkarmat Jaksel diterjunkan untuk mengevakuasi jenazah korban dari atap genteng rumahnya itu.



Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus Nababan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 27 November 2023 kemarin siang, yang mana korban ditemukan dalam kondisi meninggal di atap genteng rumahnya. Warga awalnya melihat korban dalam posisi terlentang tak bergerak sehingga menghubungi polisi.

"Tidak lama pemadam kebakaran datang untuk membantu menurunkan korban. Saksi melihat tangga yang terpasang ke atap tempat ditemukan korban tersebut sudah sejak hari Minggu, 26 November 2023 lalu, tapi tidak ada yang melihat pada saat korban naik ke atap," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, korban diduga meninggal dunia karena sakit saat hendak mencoba menaiki pohon dari atap rumahnya. "Keterangan saksi, korban memang aktif dan suka memanjat pohon dan sudah pernah jatuh dari pohon. Lalu, dari keterangan adik korban, korban menderita katarak dan pedengarannya sudah berkurang, sudah sakit-sakitan, dan penurunan kemampuan fisik (elzheimer)," tuturnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)