Lurah Sebut 190 Kios di Pasar Timbul Tomang Ludes Terbakar

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 16:07 WIB
loading...
Lurah Sebut 190 Kios di Pasar Timbul Tomang Ludes Terbakar
Seorang bocah tampak memperhatikan kios-kios yang terbakar di Pasar Timbul Tomang, Jakarta Barat, Jumat (7/8/2020). Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 190 kios di Pasar Timbul Tomang Tinggi, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, ludes terbakar . Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Tomang, Dwi Kurniasih.

"Hasil pendataan kami, ada 190 kios semi permanen dan enam kios permanen. Sejauh ini belum ada perubuhan," kata Dwi saat dihubungi, Jumat (7/8/2020). ( )

Dwi mengatakan, untuk menangani kebakaran di sana pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah sektor suku dinas (sudin) sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terkena kebakaran.

"Tadi pagi sudah datang dari BPBD, di sini dari Sudin Sosial turun bantuannya seperti tiker, selimut, seperti gitu," ucap Dwi. ( )

Pemberian bantuan sendiri lantaran ada beberapa warga yang ikut rumahnya terbakar, salah satunya enam kios terbakar. Mereka kini mengungsi di masjid tak jauh dari lokasi.

"80 jiwa, 20 KK (Kepala Keluarga). Sudah gabung dengan enam kios itu," tutupnya. ( )

Sebelumnya, Pasar Timbul Tomang Tinggi, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, terbakar, Jumat (7/8/2020) dini hari. Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik di kawasan itu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)