Daftar Korban Kecelakaan Maut Mobil Satpol PP Tabrak Pemotor di Flyover Yos Sudarso

Jum'at, 24 November 2023 - 16:45 WIB
loading...
Daftar Korban Kecelakaan Maut Mobil Satpol PP Tabrak Pemotor di Flyover Yos Sudarso
Kecelakaan maut terjadi di flyover Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023) siang. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kecelakaan maut terjadi di flyover Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023) siang. Mobil dinas Satpol PP menabrak dua pemotor yang sedang melintas hingga menyebabkan pengemudi ojek online (ojol) tewas setelah terpental dari flyover.

Kasat Lantas Satuan Wilayah (Satwil) Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu menyebabkan tujuh orang korban, yakni satu orang meninggal, 1 luka berat, dan lima luka sedang.

Ia menjelaskan, kejadian ini bermula saat kendaraan dinas Satpol PP yang dikemudikan AH (44), melintas dari arah Selatan menuju Utara di Jalan Yos Sudarso.



Saat melintas di lokasi, tepatnya di flyover dekat Ruko Bursa Otomotif Sunter, Tanjung Priok, AH mencoba untuk mendahului dari kanan. Namun tiba-tiba mobil oleng dari kanan dan ke kiri.

"Saat oleng menabrak kendaraan sepeda motor yang dikendarai saudara T (47), dan juga menabrak sepeda motor yang dikendarai saudara ZA (37) yang melaju searah di depan kirinya," jelas Edy saat dikonfirmasi.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Edy, pengendara sepeda motor,T, meninggal dunia di lokasi. Sementara korban ZA mengalami luka serius.

Baca Juga: Hujan Deras, Mobil BMW Nangkring di Atas Separator Busway Depan Gedung DPR

"Sementara itu,limapenumpang kendaraan dinas Satpol PP turut mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Dari kecelakaan ini juga, ketiga kendaraan baik roda dua dan roda empat yang terlibat, mengalami kerusakan parah," terang Edi.

Terhadap korban meninggal dunia, sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan visum. Untuk penyelidikan, pihaknya juga telah mengamankan pengendara mobil Satpol PP.

"Sesuai prosedur, langsung kami langsung tindak lanjuti. Mohon waktu, saat ini kami melakukan penyelidikan dulu. Pasti diamankan (pengemudi mobil Satpol PP)," pungkasnya.

Berikut daftar korban kecelakaan maut di Flyover Jalan Yus Sudarso:
1. Pengendara motor Yamaha Fino E berinisial T (meninggal dunia).
2. Pengendara motor Honda Vario berinisial ZA, dengan kondisi luka di bagian mulut, tidak sadarkan diri.
3. Penumpang kendaraan dinas Satpol PP berinisial UP, dengan kondisi luka memar di lengan kiri.
4. Penumpang kendaraan dinas Satpol PP berinisial AK, dengan kondisi luka lecet di perut kiri, dan kaki kanan bengkak.
5. Penumpang kendaraan dinas Satpol PP berinisial S. Kondisi mengalami luka di pinggang kiri memar.
6. Penumpang kendaraan dinas Satpol PP berinisial BK. Mengalami luka di bagian mulut.
7. Penumpang kendaraan dinas Satpol PP berinisial GS. Mengalami luka robek di kepala dan pergelangan kaki kanan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)