Panitia Undang Anies-Sandi untuk Hadiri Reuni Alumni 212

Rabu, 22 November 2017 - 10:34 WIB
Panitia Undang Anies-Sandi untuk Hadiri Reuni Alumni 212
Panitia Undang Anies-Sandi untuk Hadiri Reuni Alumni 212
A A A
JAKARTA - Panitia reuni akbar alumni 212 telah mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno untuk hadir dalam acara yang akan digelar di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 2 Desember 2017 mendatang. Namun, panitia belum memastikan kehadiran Anies-Sandi.

Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Ma'arif mengatakan, acara reuni alumni 212 diawali dengan salat subuh berjamaah, zikir bersama, sambutan-sambutan, serta santunan untuk anak yatim dan anak-anak yang mengalami kebutuhan luar biasa."Kita juga sudah mengirimkan undangan kepada Gubernur dan Wagub DKI. Hingga kini belum ada jawaban dari Anies-Sandi untuk datang ke acara tersebut atau tidak," kata Slamet Ma'arif saat dihubungi pada Rabu (22/11/2017).

Meski demikian, Slamet mengapresiasi Anies-Sandi karena akan memperbolehkan kawasan Monas digunakan untuk kepentingan keagamaan pula. Alasan dipilihnya Monas karena memang Monas pun simbol dari DKI Jakarta, yang mana bisa digunakan dan dimasuki oleh siapapun.

"Pak Anies ingin membangun area itu (Monas) milik siapapun. Jadi siapa pun boleh pakai, mayoritas Jakarta kan muslim untuk kegiatan keagamaan silakan pakai. Saya rasa itu keputusan yang bijaksana," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8710 seconds (0.1#10.140)