Gelar Bimtek, Caleg Perindo Dapil DKI Jakarta Muhammad Guntur Rekrut 2.872 Saksi TPS

Senin, 20 November 2023 - 23:06 WIB
loading...
Gelar Bimtek, Caleg Perindo Dapil DKI Jakarta Muhammad Guntur Rekrut 2.872 Saksi TPS
Caleg Partai Perindo Dapil VI DPRD DKI Jakarta Dr. Muhammad Guntur menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pertama di Jakarta Timur.
A A A
JAKARTA - Caleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dapil VI DPRD DKI Jakarta Dr. Muhammad Guntur menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pertama di Jakarta Timur. Bimtek yang diadakan pada pukul 20.00 ini diselenggarakan di Wet Coffee Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur Senin (20/11/2023).

Guntur menjelaskan agenda bimtek ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) agar segera merekrut saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memaksimalkan pengawalan suara Perindo di Jakarta Timur.

Pada gelaran bimtek pertama ini, Guntur mengatakan target saksi yang dibutuhkan yakni 2.872 orang. Dia menyebut pada gelombang pertama sudah mencapai 50% targetnya.



"Saksi di Dapil VI itu sekitar 2.872 orang, untuk bimtek pertama ini, kami sudah berhasil mencapai target sekitar 50% atau seribu lebih orang," kata Guntur di lokasi.

Guntur menyampaikan bimtek saksi ini dihelat guna memberikan pemahaman teknis kepemiluan beserta tahapannya. Dia berharap pelatihan ini dapat memberikan wawasan teknis di hari-H pencoblosan.



"Melalui bimtek ini, saksi kita bisa mengetahui saat pencoblosan nanti, saat selesai penghitungan suara, mereka tahu apabila ada yang perlu dijaga suara kita, diprotes atau dalam menjaga suara sampai ke depan nanti," jelas Guntur.

Untuk mencapai target 2.872 orang sebagai saksi di Dapil VI Jakarta Timur, dirinya akan terus menerus melakukan bimtek di tiap kecamatan. Program bimtek ini akan dilaksanakan setiap pekannya.

"Ini bimtek pertama ya, jadi nanti keseluruhan saksinya juga akan dilakukan bimtek setiap minggu sekali. Kemungkinan ada beberapa wilayah yang akan kita kunjungi di Dapil VI supaya bimtek ini difokuskan pada saksi yang berdomisili di wilayahnya," katanya.

Guntur menambahkan, untuk daftar nama saksi di Dapil VI, berdasarkan data yang diperoleh, dirinya beserta tim sudah memperoleh 2.800-an nama. Selain difokuskan pada persiapan teknis di TPS nanti, para saksi dipersiapkan untuk pemenangan suara di Dapil VI Perindo.

"Pembekalan tetap berjalan secara bertahap, mudah-mudahan di pertengahan Desember 2023, bimtek semuanya sudah rampung. Jadi mereka tinggal mencari suara sesuai dengan target dari Perindo di Dapil VI DKI Jakarta," kata Guntur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)