Partai Perindo Soroti Menu Makanan Cegah Stunting di Depok

Senin, 20 November 2023 - 16:07 WIB
loading...
A A A
"Jika (masalah stunting) tidak segera diselesaikan, maka akan menjadi ancaman nyata bagi Indonesia. Indonesia Emas 2045 hanya akan menjadi impian dan harapan saja jika permasalahan stunting ini tidak segera diatasi," pungkasnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu, viral di media sosial mengenai menu makanan untuk mencegah stunting di Kota Depok. Menu makanan ini mendapat sorotan warganet karena dinilai belum memenuhi standar gizi untuk pencegahan stunting. Padahal, anggaran pemberian makanan tambahan (PMT) pengentasan stunting di Depok mencapai hingga Rp4,4 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan evaluasi PMT yang menggunakan anggaran APBD Perubahan senilai Rp4,4 miliar untuk 38 puskesmas tersebut.



"Satu dari 11 kecil tapi jadi ramai. Tadi kita sampaikan kita sudah evaluasi dan ada perbaikan, kalau ada permasalahan kita terus evaluasi. Yang tadi bermasalah tidak akan dipakai lagi, kita cari yang lain dan seterusnya, itu bagian dari evaluasi kita," ujar Mary dalam diskusi dengan wartawan di Kantor PWI Depok, Pancoran Mas, Rabu (15/11/2023).

Mary pun menegaskan bahwa porsi program PMT yakni enam hari kudapan dan satu hari makanan lengkap. Ia mengakui bahwa untuk program PMT di wilayah Kecamatan Tapos ada yang missed.

"Iya tadi sudah saya jelaskan enam hari pertama kudapan, hari ketujuh baru makanan lengkap. Tadi yang di Tapos sudah disampaikan ada missed," paparnya.

Dia menjelaskan bahwa alokasi Rp18 ribu per paket tersebut termasuk biaya pajak hingga kemasan yang dapat terus dipakai warga penerima manfaat PMT.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)