Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Disertai Petir dan Angin Landa Jaksel-Jaktim

Senin, 20 November 2023 - 05:02 WIB
loading...
Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Disertai Petir dan Angin Landa Jaksel-Jaktim
BMKG memprakirakan hujan disertai kilat dan angin kencang melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin (20/11/2023) sore hingga malam nanti. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem di wilayah DKI Jakarta, Senin (20/11/2023). Hujan disertai kilat dan angin kencang diperkirakan melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang terjadi di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari menjelang malam hari," tulis BMKG di situs resminya, Senin (20/11/2023) dini hari.

Cuaca Jakarta pada pagi hari ini diperkirakan berawan untuk seluruh wilayahnya, kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi turun hujan ringan.



Kemudian pada siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan diguyur hujan ringan. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam hari, hujan ringan turun membasahi sebagain besar wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Selatan dilanda hujan sedang. Adapun Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Suhu udara di Jakarta hari ini berkisar antara 24 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60 sampai 95%.

Namun menurut situs prakiraan cuaca, weather, panas berlebihan masih akan dirasakan masyarakat Jakarta hingga Kamis (23/11/2023). Suhu udara akan terasa lebih panas dirasakan. Misalnya suhu tertinggi hari ini 34 derajat Celsius tapi akan terasa seperti 41 derajat Celsius.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)