Sadis, Ibu Muda di Pademangan Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkannya

Selasa, 07 November 2017 - 20:07 WIB
Sadis, Ibu Muda di Pademangan Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkannya
Sadis, Ibu Muda di Pademangan Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkannya
A A A
JAKARTA - Seorang ibu muda di Pademangan Jakarta Utara, ND (20) nekat menghabisi nyawa putra pertamanya. Ibu muda itu menyeset dua nadi bayi serta membekapnya hingga tewas.

Puas membunuh anak kandungnya yang baru lahir. ND kemudian menyembunyikan mayat bayinya ditumpukan pakaian kotor rumahnya. Kasus ini terungkap, usai dokter dari RS Pademangan menemukan alat kelamin ND robek.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono mengatakan kasus ini terungkap, usai dokter rumah sakit melaporkan kejadian ini kepada dua kakak tiri korban, ‎Erma Yunita (35) dan Reza Putri (31) selang beberapa jam setelah korban di bawa ke Rumah Sakit, Senin 6 November 2017.

"Mereka kemudian balik ke rumah mencari jenazah bayi yang kemudian di temukan dalam ember putih cucian kotor," kata Dwiyono ketika dikonfirmasi, Selasa ‎(7/11/2017).

Polisi sendiri, dikatakannya, baru mengetahui setelah pihak RT melaporkan temuan bayi di rumah tinggal ND Jalan Pademangan VIII RT 1/ 10 Blok D-1 No 96, Pademangan Timur, Pademangan Jakarta Utara siang.

Saat ditemukan polisi dan warga, kondisi bayi sangat miris, 2 urat nadinya tersayat dengan darah mengering di telapak tangan. Perut kecilnya sudah berlubang diduga karena tusukan. Sementara mukanya membiru. Bayi tertutup oleh cucian di ember dekat kamar mandi.

Berbekal temuan jenazah, lanjut Dwiyono‎, pihaknya langsung menemui ND. Dengan suara merintih ND mengakui anaknya tewas di tangannya. "Saya malu karena melahirkan di luar nikah," jelas ND kepada penyidik.

Atas perbuatannya ND pun dijerat dengan Pasal 80 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, Junto Pasal 338 tentang Pembunuhan dengan hukuman maksimal seumur hidup.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)