Dua BUMD Jakarta Disiapkan Beri Kemudahan untuk Buruh

Kamis, 02 November 2017 - 16:49 WIB
Dua BUMD Jakarta Disiapkan Beri Kemudahan untuk Buruh
Dua BUMD Jakarta Disiapkan Beri Kemudahan untuk Buruh
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan dua BUMD tengah menyiapkan dua program untuk membantu buruh di Jakarta yang memiliki gaji di bawah Upah Minimum Provinsi (UMP) di Jakarta. Dua BUMD yang memiliki program meringankan untuk kaum buruh yakni, PD Pasar Jaya dan PT Trasportasi Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dua BUMD DKI Jakarta saat ini tengah menyiapkan sejumlah data untuk merealisasikan program diskon dan naik bus Transjakarta secara gratis kepada buruh yang memiliki upah di bawah UMP.

“Kami sudah berikan tugas, mereka mohon waktu satu bulan untuk siapkan. Mereka konfirmasi Transjakarta dan Pasar Jaya untuk satu Januari langsung. Berarti mereka harus siapkan semua baik sistemnya, pembicaraan dengan mitra yaitu perusahaannya ini harus aktif daftarkan karyawannya yang ada dalam kategori terima UMP. Jadi itu yang ada kerja sama menjemput bola perusahaan yang berikan gaji UMP jemput bola dan siapkan semuanya termasuk sistemnya termasuk ke depan Pak Budi dan pak Arif sudah sanggup,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Kamis (2/11/2017).

Suami Nur Asia itu menambahkan, untuk mendapatkan program itu, para buruh di DKI yang masuk kategori upah di bawah UMP hanya memenuhi syarat memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI dan berstatus sebagai buruh.

“Dengan begini kita akan dapat data. Program nanti, teman-teman BUMD yang akan jelaskan. Tapi statment-nya itu program yang sudah berjalan tapi belum maksimal. Bermitra dengan perusahaan pekerjaanya pakai Transjakarta. PD Pasar Jaya belum optimal jadi dengan kegiatan ini diharapkan mampu ringankan biaya keseharian mayarakat,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8079 seconds (0.1#10.140)