Modal Tampang Garang, Fajri Rampok Belasan Kali Pengguna Jalan

Selasa, 31 Oktober 2017 - 20:21 WIB
Modal Tampang Garang, Fajri Rampok Belasan Kali Pengguna Jalan
Modal Tampang Garang, Fajri Rampok Belasan Kali Pengguna Jalan
A A A
JAKARTA - Bermodal wajah garang dan belati kecil, Fajri (23), nekat merampas sejumlah motor di jalan. Aksi Fajri ini dilatarbelakangi oleh niatnya untuk nikah cepat.

Dari kasus itu, Fajri berhasil merampas sebanyak 12 kali. Nahas baginya, rencana nikah yang akan dilangsungkan Minggu 29 Oktober 2017 lalu, harus kandas sehari sebelumnya lantaran dirinya dibekuk polisi.

Fajri mengaku, susahnya hidup di Jakarta membuat dirinya memutar otak. Salah satunya mencuri motor dengan dalih menuduh tanpa alasan dan mengancam akan membunuh korbannya.

"Saya tuduh korban sudah gebukin adek saya. Kalau korban takut tinggal kita bawa saja ke tempat sepi terus ambil motornya," tutur Fajri di Polres Jakarta Utara, Selasa (31/10‎/2017).

Namun perjalanan kisah Fajri dan rekannya yang masih dalam pemburuan jajaran Polsek Kelapa Gading harus berakhir. Pada Sabtu 28 Oktober 2017 lalu, ia tertangkap basah sedang menggiring mangsanya. Pihak Buser Polsek Kelapa Gading yang curiga akan hal ini membuntuti Fajri.

"Tersangka tidak bisa mengelak karena tuduhannya tidak benar. Korban juga diancam menggunakan sajam agar tidak melawan. Namun rekan tersangka kabur saat kita memergoki aksinya," tutur Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini mengutarakan, kejahatan jalanan yang dilakukan Fajri sering terjadi, dirinya mengatensi dan meminta Satreskrim untuk membekuknya. Tercatat sudah 37 tersangka dengan barang bukti 41motor dan lima mobil.

"Kejadian serupa memang pernah terjadi di wilayah Jakarta Utara. Tapi untuk pelaku Fajri, dia sudah melakukan lebih dari 13 kali, " tutur Dwiyono.

Sementara itu, sejumlah wilayah juga menjadi konsentrasi pengawasan khusus. Pasalnya, tiga wilayah seperti Kelapa Gading, Penjaringan, dan Cilincing menjadiokasi favorit pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

"Kunci ganda kendaraan dan jangan mudah terprovokasi agar tidak termakan jebakan pelaku," katanya.

Di satu sisi, Dwiyono mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan kendaraannya bisa menghubungi Polres Jakarta Utara.

"Silakan bawa surat kendaraannya serta surat kehilangan. Jika cocok kami akan berikan kendaraannya," kata Dwiyono.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)