Copet Berkeliaran di Acara Pelantikan Anies-Sandi, Ini Daftar Korbannya

Senin, 16 Oktober 2017 - 22:39 WIB
Copet Berkeliaran di Acara Pelantikan Anies-Sandi, Ini Daftar Korbannya
Copet Berkeliaran di Acara Pelantikan Anies-Sandi, Ini Daftar Korbannya
A A A
JAKARTA - Pasca dilantik di Istana Negara, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno langsung menuju Balai Kota. Di saat ribuan orang bersuka cita menyambut kedatangan pemimpin baru Ibu Kota itu, pelaku kriminalitas ternyata tak mau ketinggalan mengincar korbannya.

Bima Surya (24), fotografer dari Sandiaga Media Center misalnya, menjadi korban pencopetan saat bertugas di Balai Kota siang tadi. "Kejadiannya pas lagi motret Bapak (Sandiaga). Awalnya tas tertutup, situasi ramai begitu, tahu-tahu lihat ke bawah tas kebuka. Benar saja, hanphone saya merek Xiomi Redmi Note 3 Pro sudah hilang," ujar Bima di Balai Kota, Senin (16/10/2017).

Fotografer Sandiaga Media Center lainnya, Fachreza Sandiputra, juga menjadi korban pencopetan di Masjid Sunda Kelapa. "Saya lagi moto, lihat tas sudah kebuka. Ponsel saya merek Oppo Neo7 hilang, mana buat kerja," ungkapnya.

Fitri Rahmawati (38), fotografer Nur Asia istri Sandiaga Uno juga menjadi korban pencopetan di Masjid Sunda Kelapa. "Jam 3 sore tadi tas kebuka sepertinya di Masjid Sunda Kelapa. Dompet isinya kartu kredit, uang cash 500 dolar singapura, 5.000 yen, dan kartu ATM ," kata Fitri.

Pada pukul 18.00 WIB, Fitri mendapat SMS dari bank penyedia kartu kreditnya bahwa kartunya tersebut sudah dikuras. "Jam 18.00 ketahuannya pas dapet SMS itu, ngeblokirnya telat. Jadi copetnya sempat beli emas di Toko Sinar Baru di Kayu Tinggi Cakung, Jakarta Timur," tutur Fitri.

Selanjutnya, seorang wartawati media online bernama Ochi, kehilangan dompet saat mengikuti Anies menuju mimbar untuk berpidato. "Waktu nempel di belakang Pak Anies, pas beliau jalan menuju ke lapangan, dompet saya hilang," kata Ochi.

Para korban pencopetan tersebut sudah melaporkan kejadian yang mereka alami itu ke Polres Jakarta Pusat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2867 seconds (0.1#10.140)