Jelang Putusan Dugaan Pelanggaran Etik Hakim MK, Begini Kondisi Terkini di Gedung Mahkamah Konstitusi

Selasa, 07 November 2023 - 11:23 WIB
loading...
Jelang Putusan Dugaan Pelanggaran Etik Hakim MK, Begini Kondisi Terkini di Gedung Mahkamah Konstitusi
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dijaga aparat kepolisian bersenjata lengkap pada Selasa (7/11/2023). Foto/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dijaga aparat kepolisian bersenjata lengkap pada Selasa (7/11/2023). Hari ini,
Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) akan memutuskan dugaan pelanggaran etik dalam putusan batas usia Capres-cawapres yang dilakukan Ketua MK Anwar Usman dan para hakim lainnya dalam perkara 90/PUU-XXI/2023.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di depan Gedung MK Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, terlihat ratusan personel kepolisian sudah berjaga lengkap dengan senja laras panjangnya.

Hingga berita ini diturunkan, massa yang dikabarkan akan mengawal jalannya proses putusan oleh MKMK terpantau masih belum terlihat dan berkumpul di depan Gedung MK.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di depan Gedung MK yakni di Jalan Medan Merdeka Barat, terpantau lancar tanpa adanya hambatan.


Di sisi lain, di ujung Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di Patung Kuda juga belum ada pergerakan massa yang akan ikut mengawal jalannya sidang etik yang dilakukan oleh MKMK.

Hingga saat ini, polisi masih belum melakukan pengalihan arus ataupun melakukan penutupan jalan yang dikhususkan di Jalan Medan Merdeka Barat.

Sebagai informasi, MKMK akan melakukan sidang pleno dugaan pelanggaran etik oleh Hakim MK pada pukul 13.00 WIB, dan pembacaan putusan pada pukul 16.00 WIB.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)