Sun Life Edufair Beri Pemahaman Pentingnya Pendidikan Anak

Sabtu, 30 September 2017 - 16:20 WIB
Sun Life Edufair Beri Pemahaman Pentingnya Pendidikan Anak
Sun Life Edufair Beri Pemahaman Pentingnya Pendidikan Anak
A A A
JAKARTA - Sun Life Edufair School Roadshow 2017 kembali menggelar talkshow di Sekolah Don Bosco Pondok Indah, Jalan Duta Indah, Pondok Indah, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Dalam acara yang bertajuk 'The Entepreneur Tomorrow In Generation Today' dipenuhi oleh antusias orang tua siswa yang tinggi, hal itu tampak dari buku kehadiran wali murid yang mencapai ratusan orang.

Acara ini merupakan acara tahunan Sun Life yang biasa dilakukan secara rutin. Di sekolah kelima ini awalnya orang tua yang hadir hanya sekitar 100 orang tetapi justru bertambah banyak saat acaranya.

"Ini sekolah yang tingkat kehadirannya paling tinggi, antusiasnya luar biasa. Karena mungkin sekolah memiliki persiapan yang lebih baik. Jika kabar awal hanya 100 orang yang hadir, tapi ternyata tadi kita cek lebih dari 300 orang. Dengan begini komunikasi ke orang tua lebih baik," kata ‎Head Of Sales Sun Life, David Haezer di sela-sela acara Sun Life Edufair School Roadshow 2017, Sabtu (30/9/2017).

Roadshow Edufair Sun Life 2017 ini merupakan konsep baru dari edufair Sun Life, dimana jika di tahun sebelumnya Sun Life langsung menggelar fair dengan mengundang beberapa sekolah terbaik. Namun tahun ini, sebelum ke acara utama yakni Sun Life Edufair di Kota Kasablanka pada tanggal 20-22 Oktober mendatang, pihaknya melakukan roadshow dengan menyambangi 15 sekolah di DKI Jakarta.

Talkshow pun digelar untuk memberikan pemahaman kepada para orang tua dan masyarakat terkait pentingnya mempersiapkan pendidikan anak. ‎"Kita memberikan kesempatan kepada teman-teman untuk memahami pentingnya pendidikan anak, supaya kalau kita bicara pendidikan anak itu tentu yang terbaik dan itu membutuhkan biaya lebih besar lagi," katanya.

Untuk itu lanjut David, dalam acara ini orang tua memiliki kesempatan untuk berdiskusi dengan financial adviser yang telah diterjunkan Sun Life ‎di acara tersebut, sehingga para orang tua dapat berdiskusi bagaimana merencanakan keuangan untuk pendidikan anak yang terbaik.

"Kita pada prinsipnya memberikan mereka gambaran itu supaya mempersiapkan sedini mungkin. Karena pendidikan anak itu sudah ada masa jatuh temponya, kapan masuk SD, SMP, hingga SMA, sementara kita terlambat menyiapkan maka dana yang harus dikeluarkan juga akan lebih besar," pungkasnya.

Asuransi, lanjut dia, ‎pada dasarnya memastikan pendidikan anak tetap berjalan tanpa ada halangan apapun. "Jadi resiko itu mengancam setiap orang, asuransi itu hadir untuk memberikan kepastian bahwa dia ingin menyiapkan yang terbaik untuk anaknya, dan itu pasti didapatkan," katanya.

Untuk itu pihaknya berharap dengan adanya acara ini, ‎setiap orang yang hadir dapat memahami dan mengerti perencanaan keuangan untuk pendidikan anak. Untuk itu diharapkan para orang tua dapat hadir dalam acara Sun Life Edufair 2017 di Kota KasablanKa pada tanggal 20-22 Oktober mendatang.

‎"Kami datangkan sekolah-sekolah terbaik, dan itu sangat memfasilitasi dan jembatani antar orang tua dan lembaga pendidikan terbaik," tutupnya.

Sementara itu, Ziva Narendra Arifi, salah seorang anggota Kumpulan Alumni Don Bosco Pondok Indah (Kandopi‎) mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang positif dan bermanfaat bagi para orang tua murid dan juga almamater Don Bosco.

"Kalau kita lihat dari sudut pandang investasi, pendidikan adalah investasi yang akan berbuah setelah putra putri kita lulus dan terjun ke masyarakat. Begitu juga asuransi, investasi asuransi tak hanya membawa manfaat secara kesehatan, penanggungan dan kejiwaan, tentunya juga dari segi ekonomi. ‎Kalau provider sudah banyak kerja sama dengan banyak sekolah, maka perencanaan pendidikan anak bisa dibuat," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4763 seconds (0.1#10.140)