Pemuda Perindo Jabar Distribusikan Air Bersih di 4 Kecamatan Terdampak Kekeringan Bekasi

Sabtu, 04 November 2023 - 20:19 WIB
loading...
Pemuda Perindo Jabar Distribusikan Air Bersih di 4 Kecamatan Terdampak Kekeringan Bekasi
Pemuda Perindo Jawa Barat kolaborasi bersama Gergaji distribusikan 50 tangki air bersih dan 8 galon air siap minum ke empat kecamatan terdampak kekeringan di Kabupaten Bekasi. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Pemuda Perindo Jawa Barat kolaborasi bersama Gerakan Ganjar Nomer Hiji (Gergaji) distribusikan 50 tangki air bersih dan 8 galon air siap minum ke empat kecamatan terdampak kekeringan di Kabupaten Bekasi . Empat kecamatan itu di antaranya Kecamatan Serang Baru, Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Muaragembong, dan Kecamatan Sukawangi.

"Distribusi air untuk wilayah terdampak fenomena El Nino di Kabupaten Bekasi, empat kecamatan yang didistribusikan hari ini," ujar Sekjen DPW Pemuda Perindo Jabar Arip Rahman di Kampung Babakan RT 23/06, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/11/2023).



Arip yang akan mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil 9 Kabupaten Bekasi dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 menjelaskan, bantuan air bersih ini diberikan karena sumber air sudah mengering. Padahal warga sangat memerlukan air bersih.

"Jadi masyarakat ini sudah cukup lama dampak kekeringan kurang lebih hampir enam bulan, ke depannya kita berharap dengan pihak PDAM dan mitra lainnya untuk bisa bersinergi membantu masyarakat sekitar untuk membantu yang kekeringan ini," jelasnya.

Sementara, Ketua Umum Gergaji Hery Antono mengatakan enam bulan belakangan ini musim kemarau yang sangat panjang efek dari kekeringan yang sangat signifikan ke masyarakat.

Oleh karena itu, kata Hery, Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Majfud MD itu, Pemuda Perindo Jawa Barat kolaborasi bersama Gergaji mempunyai satu inisiatif memberikan air bersih kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah Perindo yang mendukung Ganjar Mahfud peduli air bersih kita menurunkan 28 tangki air bersih, dan 22 tengki yang totalnya ada 50 plus 80 galon le mineral yang bisa langsung di manfaatkan untuk masyarakat empat kecamatan di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Hery mengatakan antusias masyarakat sangat tinggi saat menerima bantuan air bersih. Bahkan terlihat emak-emak berbondong-bondong saat mengisi dan mengangkut air bersih ke rumahnya.

"Antusias waga sangat tinggi sekali karena memang kesulitan yang dirasakan selama hampir satu tahun ini sangat luar biasa untuk mandi aja mereka sangat sulit apa lagi untuk minum. Oleh karena itu kami berharap pemerintah bisa melakukan hal hal yang terbaik ke depannya sehingga bisa mengantisipasi kemarau yang panjang ini," jelasnya.

Hery berharap dari sini masyarakat bisa melihat satu-satunya Capres dan Cawapres yang peduli masyarakat hanya Ganjar dan Mahfud karena sudah terbukti dengan memberikan bantuan air bersih.



"Mudah-mudahan ini juga memberikan efek yang sangat positif sehingga kemenangan Ganjar dan Mahfud di tahun 2024 benar benar jadi Presiden Republik Indonesia," harapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)