Bayar Kencan Kurang Rp350 Ribu, Agus Bunuh Nana di Istana Laguna

Jum'at, 22 September 2017 - 18:45 WIB
Bayar Kencan Kurang Rp350 Ribu, Agus Bunuh Nana di Istana Laguna
Bayar Kencan Kurang Rp350 Ribu, Agus Bunuh Nana di Istana Laguna
A A A
JAKARTA - Pelaku pembunuhan terhadap Murtianingsih alias Nana (27) di kamar kos Istana Laguna, Jakarta Barat, ditembak polisi pada bagian kakinya. Agustinus (24) nekat membunuh lantaran kekurangan uang Rp350.000 usai berkencan dengan korban di kamar No 309 lantai 3 tersebut.

Waka Polres Metr‎o Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan mengatakan, korban dibunuh pelaku pada Rabu, 20 September 2017 sore lalu dengan cara melemparkan asbak ke kepala, mencakar muka dan mencekik Nana hingga tewas. Sebelum pembunuhan terjadi pelaku sepakat mengencani korban dengan biaya Rp500.000 sekali permainan.

"Usai berkencan pelaku hanya membayar Rp150.000, kurangnya Rp350.000. Korban mengancam akan memberitahu satpam Laguna bila tidak mau membayar sisanya," kata Adex kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (22/9/2017).

Ancaman ini membuat Agus kalap hingga akhirnya melakukan pembunuhan tersebut. Menurut Adex, sehari setelah pembunuhan
Agustinus datang kembali ke tempat kej‎adian dengan beralibi korban telah kehilangan komunikasi selama beberapa jam.

Namun, keganjilan antara alibi pelaku dengan hasil olah TKP terbongkar setelah autopsi jenazah Nana dikantongi penyidik kepolisian. "Hasil autopsi korban telah tewas sejak Rabu sore. Kedatangan pelaku ke kosan itu tak lain untuk menyusun sejumlah alibi. Bila korban hanya terluka akan dibawa ke Rumah Sakit, tapi bila tewas pelaku mulai menyusun alibi," tutur Adex di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (22/9/2017).

Selain membunuh Nana, lanjut Adex, Agustinus juga diketahui merampas sejumlah benda berharga milik nana, di antaranya beberapa lembar uang asing, uang tunai Rp2,7 juta, serta smartphone iPhone yang ditemukan di dalam mobil Agus.

Meskipun saat pemeriksaan ‎Agutinus membantah telah melakukan pembunuhan.. Namun dalam temuan itu tak bisa membuat Agus mengelak. Bahkan timah panas polisi kemudian terpaksa dilepaskan usai pria ini mencoba melarikan diri saat dilakukan pemeriksaan.

Selain benda hasil curian itu, polisi juga mengamankan beberapa barang lainnya, diantara asbak milik korban yang diketahui digunakan Agus untuk memukul kepala Nana, serta beberapa lembar pakaian nana yang digunakan saat wanita asal cilacap itu ditemukan tewas.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3515 seconds (0.1#10.140)