Sebelum Dimutilasi, PRT Ini Sempat Tidur Bersama Janin Bayinya

Rabu, 20 September 2017 - 14:56 WIB
Sebelum Dimutilasi, PRT Ini Sempat Tidur Bersama Janin Bayinya
Sebelum Dimutilasi, PRT Ini Sempat Tidur Bersama Janin Bayinya
A A A
JAKARTA - Pembantu rumah tangga (PRT) Juni (19) melahirkan bayi yang masih berusia 7 bulan tanpa bantuan orang lain di rumah majikannya Perumahan The Gading Residence, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bahkan, janin yang dimutilasi dan dibuang ke kloset itu sempat diasuhnya selama semalam. Karena dipastikan telah meninggal dunia, pelaku akhirnya membuang bayi tersebut.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arief F mengatakan, pelaku melahirkan janin bayinya sendiri di kamar pembantu rumah milik majikannya di Perumahan The Gading Residence. Setelah lahir, bayinya itu bersihkan sendiri dan dipotong ari-arinya meski bayi itu dalam kondisi tak bergerak sama sekali.

"Kita sudah melakukan prarekonstruksi, usai melakukan persalinan sendiri, dia sempat tidur bersama janin bayinya itu semalam," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, selama semalam itu dia sempat merawat janin bayinya yang diduga memang sudah meninggal saat dilahirkan. Polisi pun tengah menantikan hasil autopsi tim medis dari RS Cipto Mangunkusumo untuk membuktikan, apakah organ tubuh janin bayi itu memiliki reaksi saat berada di luar kandungannya atau usai dilahirkan.

"Namanya janin bayi, kalau tak diberikan pertolongan medis 1-3 jam (usai persalinan) meninggal, kalau ini saat baru lahir tak bergerak. Tapi apakah janin usia 7 bulan itu sudah siap lahir atau belum, kita tunggu pengecekan dari tim dokter RSCM," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)