Polisi Gagalkan Pelajar yang Hendak Tawuran di Depok

Selasa, 19 September 2017 - 22:08 WIB
Polisi Gagalkan Pelajar yang Hendak Tawuran di Depok
Polisi Gagalkan Pelajar yang Hendak Tawuran di Depok
A A A
DEPOK - Polisi menjaring 15 pelajar SMP yang hendak melakukan tawuran di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Beberapa di antaranya melengkapi diri dengan senjata tajam.

Topan, warga RW08, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas mengatakan, sebelumnya warga telah mengamati gerak-gerik belasan remaja tersebut. Para anak remaja tanggung itu sedang menunggu pelajar lain di lokasi kejadian.

"Semuanya berdiri di lokasi. Kami sempat melihat mereka, menegur dan menyuruh mereka langsung pulang," katanya di Depok, Selasa (19/9/2017).

Namun, kata dia, teguran itu tak diindahkannya. Pelajar itu pun masih nongkrong di lokasi, sambungnya, setengah jam kemudian mereka bergerak untuk menyerang pelajar lainnya.

"Ternyata mereka serang kelompok remaja lainnya. Mereka langsung dikejar, kami dibantu Babinsa dan Babimkamtibas berhasil menangkap mereka," katanya.

Dia mengungkapkan aksi tawuran yang terjadi bukan kali ini saja. Beberapa kali, di lokasi ini juga dimanfaatkan pelajar untuk melakukan aksi tawurannya.

"Tentu kami tidak mau tempat ini dijadikan lokasi tawuran. Makanya warga sudah berikrar jika ada lagi yang tawuran akan ditangkap," tukasnya.

Atas kejadian ini, warga bakal melakukan pengawasan lebih ketat di lokasi kejadian. Komitmen untuk menjaga kondusifitas wilayahnya menjadi paling utama. "Kalau ada yang tawuran selalu membuat jalanan macet. Banyak pengendara yang takut," ujarnya.

Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno membenarkan kejadian tersebut. Seluruh pelajar yang berhasil diamankan telah dibawa ke Polsek Pancoran Mas untuk dibina dan dipanggil orang tuanya.

"Kami telah amankan mereka. Satu orang membawa clurit dan hingga kini masih kami periksa. Sedangkan lainnya sudah mendapat pembinaan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)