alexa snippet

Pelajar dan Warga Antusias Ikut Gema Merdeka Partai Perindo Jakarta Utara

Pelajar dan Warga Antusias Ikut Gema Merdeka Partai Perindo Jakarta Utara
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan bersama jajaran pengurus DPD Partai Perindo Jakarta Utara foto bersama dengan peserta Gema Merdeka. Foto:Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan RI, DPD Partai Perindo Jakarta Utara (Jakut) menggelar Gema Merdeka di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Minggu sore (17/9/2017).

Kegiatan ini dimeriahkan oleh beragam lomba yang diikuti puluhan tim siswa dari SMP dan SMA, serta warga Jakarta Utara. Perlombaan yang diadakan di antaranya lomba gema berbaris, lomba gema senam kreasi, benteng budaya, seni tari, vokalia, dan band.

‎"Lomba gema berbaris antarSMP dan SMA dikuti 37 tim sekolah, sedangkan lomba gema senam kreasi antaribu-ibu kelurahan diikuti 22 tim," ujar Sekretaris DPP Partai Perindo Jakarta Utara, Agus Tono, seusai acara Gema Merdeka.



Menurut dia, antusiame peserta dan warga sangat luar biasa dan diluar ekspektasi mereka. "Dari target 20 tim peserta malah melonjak menjadi 30 tim. Apalagi suporternya luar biasa‎. Satu tim saja 20 orang. ‎Kalau kata Pak Sahrianta Tarigan (Ketua DPW Perindo DKI Jakarta), kegiatan ini diharapkan bisa berjenjang ke tingkat provinsi," tuturnya.

Bagi DPD Partai Perindo Jakut, acara ini merupakan upaya pendekatan terhadap pemilih pemula. "Selain memeriahkan HUT RI ke 72, acara ini juga dalam rangka program pemilih pemula dan perempuan. Pendekatan pemilih pemula," katanya. Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan 40 stand bazar yang berdiri di lokasi acara. Stand ini menawarkan berbagai macam produk.



Untuk pemenang perlombaan, SMA 1 Yaanic A keluar sebagai Juara 1, kemudian diperingkat 2 diraih SMK Gita Kirti, SMA Yaanic B di posisi ketiga, SMK 11 Maret di posisi jura harapan 1, dan SMAN 41 di posisi jura harapan 2. Sedangkan untuk kategori koreografi terbaik disabet SMK Gita Kirti, dan komandan terbaik diraih siwa SMA Yaanic A.

Untuk tingkat SMP, Juara Utama 1 dirah SMP 129 A, Juara Utama 2 SMP 200, Juara Utama 3 MTS 5, Juara Harapan 1 SMP 231, dan juara harapan 2 didapat SMP AR Ridho. Sementara kategori koreografi dan komandan terbaik diborong SMP 129 A.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top