3 Daerah di Jakarta Diawali Kata Kramat, Mana Saja?

Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:53 WIB
loading...
3 Daerah di Jakarta Diawali Kata Kramat, Mana Saja?
Ada beberapa nama jalan dan wilayah di DKI Jakarta yang menggunakan kata awalan Kramat. Foto/Jakarta Travel Guide
A A A
JAKARTA - Sejumlah daerah di Jakarta memiliki beberapa nama yang sama. Misalnya, wilayah Jakarta dengan nama awalan Kramat.

Banyak nama jalan dan wilayah di DKI Jakarta yang menggunakan kata ‘Kramat’. Konon, penamaan tersebut karena ada hal yang dikeramatkan, misalnya kuburan atau pohon.

Mungkin sebagian orang hanya akan terpikir tentang Kramat Jati saja. Daerah tersebut merupakan salah satu kecamatan yang cukup tersohor di wilayah ibu kota.



Padahal selain Kramat Jati, ada dua wilayah di Jakarta lainnya yang juga memiliki awalan kata Kramat. Berikut ini tiga daerah di Jakarta yang berawalan kata Kramat.

3 Daerah di Jakarta Diawali Kata Kramat


1. Kramat Jati


Kecamatan yang terletak di Jakarta Timur ini berbatasan dengan Kecamatan Jatinegara di utara, Ciracas dan Pasar Rebo di selatan, Makasar di timur, serta Pasar Minggu, Pancoran, dan Sungai Ciliwung di barat.

Kramat Jati menjadi salah satu kecamatan yang cukup strategis karena memiliki akses ke berbagai bagian Jakarta Timur. Kawasan ini juga berbatasan dengan jalan Arteri Raya Bogor dan dilewati oleh Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta.



Terdapat pula pusat perbelanjaan Kramat Jati Indah Plaza. Sebagai wilayah perkotaan, Kramat Jati terus mengalami perkembangan dan perubahan seiring dengan pertumbuhan Jakarta.

2. Kramat Pela


Kramat Pela merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kelurahan ini dibagi menjadi 10 Rukun Warga (RW) dan 84 Rukun Tetangga (RT).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)