AMPG DKI Jakarta Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Duren Sawit

Kamis, 24 Agustus 2017 - 23:20 WIB
AMPG DKI Jakarta Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Duren Sawit
AMPG DKI Jakarta Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Duren Sawit
A A A
JAKARTA -
Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Bulak Tengah, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Berbagai bantuan seperti sembako, obat-obatan, air minum kemasan dan pakaian diberikan untuk para korban.

"Kali ini kita juga berikan pakaian dalam dan popok untuk balita serta tikar untuk alas tidur. Jumlah bantuan kali ini lebih banyak dibandingkan ketika kita memberikan bantuan korban kebakaran di Kebon Pala," ujar Ketua AMPG DKI Jakarta Rob Clinton Kardinal dalam rilis yang diterima SINDOnews, Kamis (24/8/2017).

Menurut Clinton, jumlah bantuan lebih banyak diberikan karena selain AMPG tingkat DKI Jakarta, AMPG tingkat pusat juga memberikan sumbangan. Bantuan diberikan untuk meringankan beban para korban yang terkena musibah sehingga bisa bersemangat kembali dalam menjalani hidup.

"Bantuan ini bentuk bahwa AMPG betul-betul membantu korban yang terkena musibah. Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban para korban yang terkena musibah. Sehingga para korban bisa semangat lagi untuk beraktivitas dan berkarya," paparnya.

Sementara itu Lurah Klender Abdul Rahman Hakim mengatakan, sebanyak 1.201 warga korban kebakaran saat ini mengungsi di Gedung Kelurahan Klender. Di antara korban ada yang menempati ruangan kosong dan tenda di pelataran kantor kelurahan.

"Para korban diberi waktu selama tiga hari untuk mengungsi kemudian diperpanjang lagi 3 hari. Namun jika sudah lewat dari enam hari maka para korban kebakaran harus meninggalkan lokasi pengungsi mencari tempat tinggal baru," katanya..

Abdul rahman menuturkan, para warga ini mendirikan bangunan di atas lahan milik Hokiharta terpidana korupsi secara ilegal. Sehingga para korban kebakaran tidak bisa kembali mendirikan bangunan tempat tinggal di atas lahan tersebut.

Dalam kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 400 pintu. Rumah yang terbakar sebagian besar semi permanen berbentuk kontrakan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi Selasa, 22 Agustus 2017 kemarin.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2551 seconds (0.1#10.140)