5 Fakta Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan, Eks Kapolda Metro Jaya Kelahiran Jakarta

Senin, 23 Oktober 2023 - 13:51 WIB
loading...
5 Fakta Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan, Eks Kapolda Metro Jaya Kelahiran Jakarta
Mochamad Iriawan pernah menjadi Kapolda Metro Jaya periode 2016-2017. Foto/Dok. iNews.id
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya pernah dipimpin salah satu putra daerah Jakarta, yakni Mochamad Iriawan . Bagi sebagian orang, sosoknya tentu sudah tidak asing lagi.

Akrab disapa Iwan Bule, Mochamad Iriawan merupakan salah seorang purnawirawan perwira tinggi (pati) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Dalam riwayat kariernya, ia sudah banyak mencicipi jabatan strategis, termasuk Kapolda Metro Jaya.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Mochamad Iriawan ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak sederet faktanya berikut.

Fakta Eks Kapolda Metro Jaya Kelahiran Jakarta Mochamad Iriawan


1. Purnawirawan Pati Polri


Mochamad Iriawan adalah seorang purnawirawan perwira tinggi (pati) Polri. Ia pensiun dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal Polisi (Komjen) alias bintang tiga.



Melihat kategorinya, pangkat Komisaris Jenderal Polisi berada dalam kelompok perwira tinggi (Pati). Letaknya satu tingkat di atas Inspektur Jenderal Polisi (bintang dua) dan setingkat di bawah Jenderal Polisi (bintang empat).

2. Jebolan Akpol 1984


Mochamad Iriawan lahir di Jakarta, 31 Maret 1962. Pada riwayat pendidikannya. ia diketahui sebagai lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1984.

Tak hanya itu, ia juga sempat mengikuti sejumlah pendidikan lanjutan. Di antaranya seperti Sespim (1998), Sespati XIII (2007), hingga Lemhannas PPSA (2012).

3. Pernah Jadi Kapolda Metro Jaya


Pada sepak terjangnya di kepolisian, Iriawan telah banyak menempati jabatan penting. Salah satunya adalah menjadi Kapolda Metro Jaya (2016-2017).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)