Hiburan Musim Kemarau, Caleg Perindo Gelar Kompetisi Layang-layang di Tangerang

Minggu, 22 Oktober 2023 - 20:43 WIB
loading...
Hiburan Musim Kemarau, Caleg Perindo Gelar Kompetisi Layang-layang di Tangerang
Stefanie Laurensia, Caleg DPR dari Partai Perindo untuk Dapil Banten III menginisiasi kompetisi layang-layang pada Minggu (22/10/2023). FOTO/MPI/ISTY MAULIDYA
A A A
TANGERANG - Musim kemarau panjang yang terjadi di Indonesia dimanfaatkan banyak remaja untuk bermain layang-layang, termasuk warga Desa Sukamurni, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. Hal ini mendorong Stefanie Laurensia, Caleg DPR dari Partai Perindo untuk Dapil Banten III menginisiasi kompetisi layang-layang pada Minggu (22/10/2023).

"Sebelumnya saya pernah ke daerah sini, dan ternyata banyak warga yang menerbangkan layang-layang sebagai hiburan di musim panas ini, akhirnya dibuat kompetisi seperti ini," ujar Stefanie di lokasi.

Layang-layang raksasa dengan beragam bentuk dan warna menghiasi langit Desa Sukamurni. Puluhan pemuda berlomba menghias layang-layang mereka dan mempertahankan agar terbang paling tinggi dibanding yang lain.



"Yang dinilai itu ketinggian layang-layangnya, dan seberapa lama bisa bertahan. Kita juga pilih layang-layang yang paling unik," lanjutnya.

Selain mengadakan kompetisi layang-layang, Stefanie bersama Endryana Juwita Prahara Santhi, Caleg DPRD Kabupaten Tangerang juga menggelar pangan murah. Warga bisa membeli beras dengan harga Rp10.000 per 2 kilogram. "Ada pangan murah, salah satu yg dijual yaitu beras dengan harga Rp10 ribu," lanjutnya.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu juga memiliki beberapa program yang fokus pada pemberdayaan UMKM.

"Yang pasti kita juga sambil mendengar saran dari masyarakat terkait UMKM, terutama di era digital ini, apa saja yang jadi kesulitan dan tantangan mereka," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)