Tabung Gas Bocor, Restoran Mewah Ludes Kebakaran di Kelapa Gading

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 17:07 WIB
loading...
Tabung Gas Bocor, Restoran Mewah Ludes Kebakaran di Kelapa Gading
Kebakaran hebat terjadi di Jalan Boulevard Raya, RW 016, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Sebuah restoran berlantai tiga ludes terbakar, Sabtu (21/10/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Boulevard Raya, RW 016, Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebuah restoran berlantai tiga ludes terbakar, Sabtu (21/10/2023).

Kepala Seksi Operasional (Kasieops) Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kejadian kebakaran dari warga sekitar .

"Kebakaran terjadi pukul 10.23 WIB. Tim Sudin Gulkarmat kemudian datang dan berhasil melakukan pemadaman pukul 11.10 WIB," kata Wahid.



Menurut Wahid, berdasarkan keterangan karyawan dan warga setempat bahwa kebakaran ini bermula saat karyawan hendak memulai aktivitas. Seketika api besar keluar dari tabung gas.

Tabung Gas Bocor, Restoran Mewah Ludes Kebakaran di Kelapa Gading


"Karyawan menyalakan kompor pemanggang dan mengeluarkan percikan api, seketika menyambar atap rumbai," jelas Wahid.

Untuk memadamkan kebakaran ini pihaknya menerjunkan delapan unit mobil pemadam yang terdiri dari dua unit pemadam dan satu pendukung. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah.

"Pengerahan 8 unit pemadam dengan 40 orang petugas. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kerugian dalam kebakaran ini ditaksir kurang lebih mencapai Rp100 juta," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)