Tingkat Kualitas Keamanan, MNC Studio Gelar Lomba Keterampilan Satpam

Kamis, 17 Agustus 2017 - 12:00 WIB
Tingkat Kualitas Keamanan, MNC Studio Gelar Lomba Keterampilan Satpam
Tingkat Kualitas Keamanan, MNC Studio Gelar Lomba Keterampilan Satpam
A A A
JAKARTA - Meningkatkan kemampuan dalam menjaga kawasan, MNC studio gelar lomba keterampilan satpam. Piala bergilir dan sertifikat pun disiapkan dalam lomba tersebut.

Kegiatan yang dilakukan tepat di HUT Kemerdekaan ke 72 ini dilakukan di Studio MNC dan RCTI kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (17/8/2017)‎ pagi. Ratusan petugas keamanan pun terlihat hadir dalam kegiatan itu.

"Sengaja kami adakan untuk meningkatkan kemampuan. Dan melakukan evaluasi dalam keterampilan," tutur General Manager Security MNC Studio, Asep Setia Permana.

Asep mengatakan dari segi kemampuan dasar petugas keamanan, menggulung selang hydrant dan pelatihan kebakaran adalah yang paling di minati petugas. Sebab itu, dalam lomba itu sejumlah petugas tampak serius dalam perlombaan ini.

Mereka kemudian mengulurkan selang hydrant dan memasang, serta melipat kembali. Dalam kesempatan itu, petugas tampak cekatan dalam hitungan detik dalam mengatur kemampuannya.

Menurut Asep, mengatur kemampuan dalam hydrant cukuplah penting. Sebab, di kawasan MNC Studio sendiri cukup banyak spot dan beberapa studio. Karena itu, memaksimalkan kinerja petugasnya, ia kemudian membagikan sejumlah petugas di beberapa spot‎.

Selain lomba hydrant dan penggulungan selang. Petugas juga melakukan pemeran kemampuan bela diri menggunakan tongkat dan borgol. "Setiap hari kami melakukan pelatihan agar kemampuan lebih maksimal," tuturnya.

Di ketahui, sejumlah petugas keamanan ini memiliki kemampuan berlatih dan menjaga diri. CEO MNC Grup, Harry Tanoesoedibyo sendiri diketahui memiliki perusahaan petugas keamanan bernama PT Global Jasa Sejahtera dengan anggota keamanan mencapai 2.500 orang yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5105 seconds (0.1#10.140)