Hindari Truk Putar Balik, Truk Air Terguling dan Senggol Pemotor di Jalan Soleh Iskandar Bogor

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 14:37 WIB
loading...
Hindari Truk Putar Balik, Truk Air Terguling dan Senggol Pemotor di Jalan Soleh Iskandar Bogor
Kecelakaan melibatkan dua truk dan satu sepeda motor terjadi di Jalan Raya Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (20/10/2023) siang. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kecelakaan melibatkan dua truk dan satu sepeda motor terjadi di Jalan Raya Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (20/10/2023) siang. Dua orang mengalami luka-luka dalam kejadian ini.

Sopir truk Iwan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya truk dengan muatan air mineral kemasan yang dikendarainya melaju dari arah Simpang Tol BORR menuju Simpang Yasmin.



Setibanya di lokasi kejadian, terdapat truk lain yang memutar balik. Karena jarak sudah dekat, truk yang dikendarai Iwan membanting setir ke kiri hingga akhirnya naik ke trotoar dan terguling.

"Kaget, posisinya dekat, enggak ada ruang buat ngerem," jelasnya.

Hindari Truk Putar Balik, Truk Air Terguling dan Senggol Pemotor di Jalan Soleh Iskandar Bogor


Nahas, di sisi truknya terdapat satu motor berboncengan sehingga tersenggol. Dalam kejadian ini, pengendara dan penumpang motor terluka.

"(Posisi) motor di kiri, saya lihat kakinya (luka)," tutur Iwan.

Kernet truk Ade menambahkan, mereka tidak menyadari adanya sepeda motor di sisi kiri ketika membanting stir ketika menghindari truk lain yang memutar balik.

"Dia (motor) kena himpitan. Menghindari mobil, jadi ke kiri kena. Kita istilahnya enggak tahu posisi motor ada di kiri, soalnya posisi kosong," katanya.

Pantauan MNC Portal, petugas dari Satlantas Polresta Bogor Kota tengah berupaya mengevakuasi badan truk terguling. Sebelum dievakuasi muatan truk dikeluarkan dibantu warga dan pengendara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)