Diduga Bunuh Kairin, Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Faisal

Selasa, 15 Agustus 2017 - 09:03 WIB
Diduga Bunuh Kairin, Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Faisal
Diduga Bunuh Kairin, Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Faisal
A A A
JAKARTA - Hasil pemeriksaan psikologi terhadap Faisal Amir, ayah yang diduga tega membunuh putrinya Kairin Anasya Ameru di Kelapa Gading, baru akan keluar hari ini. Hal itu dirasa perlu untuk mengetahui kondisi kejiwaan pria berusia 26 tahun itu.

Hal itu disampaikan Kapolsek Kepala Gading Komisaris Polisi Arif Fazrulrahman. Sehingga, kata dia, polisi bisa memastikan motif di balik pembunuhan yang dilakukan Faisal, terhadap bayinya yang berusia 3 bulan tersebut.

"Hasil kecenderungan-kecenderungan. Emosionalkah atau apa, hasil lengkapnya baru besok kita terima," kata Arif di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Sebelumnya diberitakan, penyidik Kepolisian Resor Metro Kelapa Gading masih belum bisa memastikan motif di balik pembunuhan bayi berusia 3 bulan yang meregang nyawa di tangan ayah kandungnya di Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 8 Agustus 2017 sore.

Menurut Kepala Polsek Metro Kelapa Gading, Kompol Arif Fazrulrahman, sebelum mendalami motif pembunuhan yang dilakukan Faisal Amir, penyidik ingin memastikan terlebih dahulu kondisi kejiwaan pria 26 tahun itu.

"Iya betul kami periksa di bagian psikologi untuk dicek kondisi kejiwaan," ujar Kompol Arif Fazrulrahman, Kamis 10 Agustus 2017. (Baca Juga: Istri Jarang Pulang Jadi Alasan Faisal Bunuh Kairin
Faisal diketahui membunuh bayi perempuannya pada Selasa 8 Agustus 2017. Korban yang bernama Kairin Anasya Ameru, diduga dibunuh ayahnya pada pukul 17.00 WIB, dengan cara dibekap mukanya hingga kesulitan bernapas.

Atas perbuatannya, Faisal akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun penjara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)