Jakarta Melayu Festival Ke-7 Akan Dihadiri Anies Baswedan

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 03:00 WIB
Jakarta Melayu Festival Ke-7 Akan Dihadiri Anies Baswedan
Jakarta Melayu Festival Ke-7 Akan Dihadiri Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-7 akan digelar di Ancol Beach City, Jakarta, 19 Agustus 2017 mendatang. Konser dan pameran budaya Melayu ini akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.

Promotor JMF, Geisz Chalifah mengatakan, ada dua tokoh yakni Anies Baswedan dan Ferry Mursidan Baldan yang bakal meramaikan event tersebut. Keduanya tidak pernah absen mulai JMF yang pertama hingga ketujuh kali ini.

“Selain perhatiannya terhadap JMF, tokoh ini juga memberi dukungan langsung kepada generasi muda Melayu untuk terus berkarya melestarikan budaya Melayu,” kata Geisz saat konferensi pers JMF di Aljazeerah Signature, Menteng, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Geisz menunjuk Nong Niken sebagai produser pelaksana event tersebut. Kolaborasi kaum muda lintas genre musik dalam JMF ke-7 ini adalah warna baru yang ditawarkan Nong Niken. “Kaum muda Indonesia harus memiliki kesadaran bahwa musik Indonesia berawal dari musik Melayu,” ungkap Niken.

Sementara Anies Baswedan yang hadir pada acara itu berharap JMF bisa menjadi event jangka panjang. Kata dia, event ini diangap penting karena kekuatan kata-kata dan syair bisa memberikan kedamaian.

“Kita berharap generasi muda bisa mengembangkan musik dan kebudayaan Melayu. Apalagi pesan di acara ini adalah dari Melayu untuk bangsa,” papar Anis.
Menurut Anies, lagu-lagu Melayu memiliki pesan yang kuat. Meskipun tampak lembut dan halus, namun syair dan kata-katanya sarat makna.

Acara JMF ke-7 ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke-72, juga ditujukan untuk menyambut kehadiran pemimpin baru di Jakarta. Event ini dipersembahkan secara gratis untuk masyarakat umum.

Adapun pengisi acara ini di antaranya Erie Suzan, Shena Malsiana, Tom Salmin, Takaeda, Febrina, Kiki Ameera, Maxi, The Serdangers Combo dan Konsentra Sumut. Para musisi Melayu yang turut memeriahkan event ini di antaranya Hendri Lamiri (biola), Butong (Accordian), Fahad Munif (Gitar Oud), Saleem Abdullah (keyboard) dan dipimpin Anwar Fauzi selaku music director.

Ada yang spesial pada event JMF kali ini karena akan ada kolaborasi dengan pemain saxofon Amerika Denny Lerman. Event ini juga akan melaunching album Melayu terbaik bertajuk Hikayat Cinta Negeri Melayu yang diaransemen ulang oleh Anwar Fauzi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5319 seconds (0.1#10.140)