HT: Kita Bergerak Bersama, Pemerintah Bekerja, Perindo Berbuat Membangun Masyarakat

Rabu, 09 Agustus 2017 - 22:26 WIB
HT: Kita Bergerak Bersama, Pemerintah Bekerja, Perindo Berbuat Membangun Masyarakat
HT: Kita Bergerak Bersama, Pemerintah Bekerja, Perindo Berbuat Membangun Masyarakat
A A A
BOGOR - Perjuangan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, persempit kesenjangan sosial, dan wujudkan Indonesia sejahtera.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) pada acara bakti sosial Kartini Perindo di Lapangan Pasir Kuda, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (9/8/2017). Di acara tersebut Kartini Perindo berbagi 2,5 ton beras gratis untuk masyarakat kurang mampu.

HT mengatakan, masyarakat harus dibangun dengan keberpihakan agar mereka lebih cepat maju. Berbagai program telah digulirkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga bisa naik dari bawah ke tengah, yang tengah naik ke atas. Dengan begitu kesenjangan kesejahteraan masyarakat bisa menyempit. Masyarakat pun menjadi mapan, dan ekonomi Indonesia kuat.

"Kita percepat peningkatan kesejahteraan UMKM, petani, nelayan dengan program-program partai yang membuat mereka lebih produktif," tuturnya.

Untuk UMKM misalnya, tak tanggung-tanggung sebanyak 100.000 Gerobak Perindo disalurkan hingga ke penjuru negeri. Mereka diberikan pelatihan dan pendampingan hingga usahanya maju. Pada kesempatan itu, HT mempersilakan masyarakat yang ingin mendapatkan Gerobak Perindo untuk mendaftar kepada pengurus Partai Perindo yang hadir.

"Siapapun yang ingin Gerobak Perindo silakan daftar, akan dibantu. Manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan penghasilan," tutur pria asal Surabaya, Jawa Timur itu disambut tepuk tangan antusias masyarakat.

Selain Gerobak Perindo, partai berlambang rajawali ini memiliki program lain untuk petani dan nelayan. Petani misalnya, dibina, diberikan pelatihan, dan diberi bantuan peralatan. Sedangkan untuk nelayan didirikan koperasi, revitalisasi ribuan perahu, peralatan modern hingga jaket keselamatan pun diperhatikan.

Belum lagi pembinaan-pembinaan lainnya seperti pelatihan tata rias, pengelolaan sampah, pembuatan pupuk, pelatihan untuk musisi jalanan dan berbagai pelatihan lainnya dijalankan oleh Partai Perindo dan sayap-sayapnya untuk memberikan keterampilan bagi masyarakat sehingga mereka bisa mengasah kemampuannya lebih baik lagi dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

HT menambahkan, Partai Perindo akan terus bergerak untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. "Kita bergerak bersama-sama, pemerintah bekerja, Partai Perindo berbuat, membangun masyarakat belum mapan lebih cepat sejahtera," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6402 seconds (0.1#10.140)