Diduga Stres, Ibu Ini Tega Tenggelamkan Bayi 3 Bulan di Ember Penuh Air

Selasa, 17 Oktober 2023 - 09:10 WIB
loading...
Diduga Stres, Ibu Ini Tega Tenggelamkan Bayi 3 Bulan di Ember Penuh Air
Seorang ibu berinisial A tega menenggelamkan bayi yang baru berusia tiga bulan ke sebuah ember penuh air. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Seorang ibu berinisial A tega menenggelamkan bayi yang baru berusia tiga bulan ke sebuah ember penuh air. Diduga ibu tersebut melakakukan perbuatan itu karena mengidap syndrome baby blues hingga depresi.

"Kita monitor ke sana kemarin, ketemu ibunya. Kita tanya-tanya memang dia mengalami syndrom baby blues dan ada sedikit depresi pada saat diagnosa awal," ungkap Pj Ketum Komnas Perlindungan Anak (PA) Lia Latifah saat dikonfirmasi, Selasa (17/10/2023).

Menurutnya, ibu berinisial A itu memiliki 3 anak, ketiganya juga masih tergolong balita. Satu perempuan dan dua laki-laki. Sedangkan balita yang diceburkan ke ember laki-laki berusia 3 bulanan.



"Dia bilang si itu bercanda, tapi kita sudah sampaikan, itu bisa menyebabkan kematian. Jadi kemaren itu ibunya cerita bahwa dia mengalami depresi, dia mengalami stress, mengalami kebingungan pada saat ia harus merawat 3 bayinya itu," ujarnya.

Lia menuturkan, A mengaku peristiwa itu terjadi pada 2 minggu lalu, A sempat mengirimkan video itu pada temannya hingga akhirnya video itu beredar secara luas. Dalam keterangannya, A seolah merasa tak sadar saat melakukan perbuatannya itu lantaran dia merasa kelelahan dan capek mengurusi tiga anak yang masih tergolong balita.

"Perbedaannya 10 bulan, jadi dia baru 10 bulan bayinya (pertama) lahir, dia sudah hamil lagi. Anak pertamanya usia empat tahun, kemudian yang kedua 3 tahun berapa bulan kemudian yang terakhir usia 3 bulan. Memang jaraknya pendek-pendek berurutan," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)