Warga Serbu Lokasi Bagi-bagi Beras Premium Caleg Perindo di Pondok Aren Tangsel

Minggu, 15 Oktober 2023 - 19:34 WIB
loading...
Warga Serbu Lokasi Bagi-bagi Beras Premium Caleg Perindo di Pondok Aren Tangsel
Caleg dari Partai Perindo kembali menggelar aksi bagi-bagi beras premium dengan harga murah Rp5 ribu di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (15/10/2023). Foto: MPI/Hambal
A A A
TANGERANG SELATAN - Calon anggota legislatif ( caleg ) dari Partai Perindo kembali menggelar aksi bagi-bagi beras premium dengan harga murah Rp5 ribu di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (15/10/2023).

Kali ini lokasinya persis di tengah pemukiman padat penduduk, yakni di lapangan badminton di Jalan Raya Pondok Kacang Barat, Gang Pondok Serut 3 Masjid Nurul Yaqin RT02 RW03, Pondok Kacang, Pondok Aren.

Tiga Caleg yang hadir, yakni Stefanie Laurensia yang maju untuk DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Banten. Lalu Ratu Dewi Nabilla dari Dapil Kota Tangsel untuk DPRD Provinsi Banten, dan Johndry Fernando yang maju dari Dapil Pondok Aren untuk DPRD Kota Tangsel.



"Hari ini kami berinisiatif dari saya, dan tandem Caleg DPRD Provinsi Bu Ratu Nabilla, dan juga Pak Johndry sebagai Caleg DPRD Kota Tangsel. Kami bertiga hari ini membawa 100 pack berisikan 3,5 liter beras premium untuk dibagikan kepada 100-an warga di sini," kata Stefanie, Caleg DPR RI bernomor urut 9 itu.



Meski acara baru dimulai selepas salat ashar, namun antusias warga tak terbendung. Mereka datang sekira 1 jam sebelumnya. Tenda dan kursi yang disiapkan penyelenggara langsung dipenuhi perempuan dewasa hingga lansia. Sebagian lain terpaksa berdiri menumpuk di sekitaran tenda acara.

Aksi bagi-bagi beras premium dengan harga murah itu dilakukan untuk meringankan beban ekonomi warga, mengingat harga beras tengah melonjak tinggi. Untuk kualitas biasa saja kini harganya variatif mencapai sekira Rp13 ribu per liter.


"Inisiatif ini kami lakukan karena harga Sembako saat ini terutama beras sedang naik, dan warga di sini pun memang membutuhkan beras harga murah. Oleh karena itu hari ini kami kembali menggelar tebus murah dengan harga Rp5 ribu untuk 3,5 liter beras premium," paparnya.

Tak hanya dihadiri mereka yang menerima kupon beras tebus murah, tapi aksi peduli itu juga ramai dipadati warga lain. Acara diawali dengan kuis berhadiah yang dilontarkan ketiga Caleg dengan total 4 bingkisan hadiah yang dibagikan.

Aksi bagi-bagi beras dengan harga tebus murah itu berlanjut dengan mendatangi pintu ke pintu rumah warga. Stefanie yang didampingi Johndry membagikan langsung kemasan beras premium pada warga tak mampu. Salah satunya, Nenek Lansia bernama Mujrah (70).

"Ini beras buat nenek ya. Nenek jaga kesehatannya ya, harus sehat terus," pesan Stefanie pada Mujrah sambil beranjak ke rumah warga lainnya.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu selalu hadir di tengah masyarakat. Berbagai program sosialnya sudah tak asing, salah satunya pembagian Sembako dan tebus murah beras premium.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)