Digelar di Mall Taman Anggrek, Gunpla Builders World Cup Hadirkan Beragam Koleksi Gundam

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 04:02 WIB
loading...
Digelar di Mall Taman Anggrek, Gunpla Builders World Cup Hadirkan Beragam Koleksi Gundam
Ariel vokalis Band Noah selebritis yang hobi dan koleksi Gundam mengikuti event Gunpla Builders World Cup (GBWC). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bagi Anda penggemar gunpla atau yang biasa dikenal gundam jangan lupa untuk hadir dalam Gunpla Builders World Cup (GBWC). Event ini bakal dihelat di Mall Taman Anggrek pada 13 hingga 29 Oktober 2023.

Kegiatan yang telah memasuki tahun ke-11 ini penyelenggaraannya di Indonesia bakal dipenuhi ratusan peseta Gundam. Dari tahun ke tahun jumlah peserta yang ikut hadirkan karya robot Gundamnya pada event ini semakin banyak.

Tahun 2023 ini, total karya yang masuk untuk dipamerkan dan diadu mencapai 100 karya dari sejumlah daerah di Indonesia.

“Ya antusias pecinta dan pehobi Gundam buat kirim karyanya semakin banyak ya. Ini yang akan dipamerkan sudah sampai 100 karya, mungkin bisa bertambah lagi,” kata Erik Thianto perwakilan dari Multi Toys selaku pemegang lisensi resmi Gunpla di Indonesia, Jumat (13/10).

Erik mengatakan pemenang ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk mengikuti World Finals yang diadakan secara offline di Gundam Base Japan, Odaiba pada 16 Desember 2023.

“Pemenang yang di Indonesia akan diumumkan 29 Oktober dan mewakili Indonesia untuk diadu lagi karyanya di Jepang,” tuturnya.

Selain menampilkan karya Gundam peserta, pameran yang dilaksanakan dari 13-29 Oktober di Mall Taman Anggrek ini juga akan menampilkan robot Gundam RX-78-2 setinggi 3 meter.

Untuk item-item lainnya yang akan ditampilkan, kata Erick, pihaknya berfokus pada Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury serta produk Non Gunpla lainnya.



Acara ini juga dihadiri oleh Ariel vokalis Band Noah selebritis yang hobi dan koleksi Gundam serta Bang Pen TikTokers yang merupakan kolektor Gundam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)