Polisi Pastikan Korban Bakar Diri di Cengkareng Bernama Hamid

Jum'at, 28 Juli 2017 - 21:03 WIB
Polisi Pastikan Korban Bakar Diri di Cengkareng Bernama Hamid
Polisi Pastikan Korban Bakar Diri di Cengkareng Bernama Hamid
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Barat memastikan korban bakar diri di lahan kosong Cengkareng beberapa waktu lalu ialah Abdul Hamid. Korban nekat melakukan aksi tersebut lantaran ada masalah keluarga.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Andi Adnan mengatakan, identitas orang yang membakar diri di Cengkareng itu dipastikan bernama Abdulah Hamid, warga Indramayu yang tinggal sejak lama di Lampung. Adapun alasan korban ke Jakarta karena masalah utang piutang.

"Jadi itu korban bunuh diri, namanya Abdulah Hamid. Adapun korban bukan warga Cengkareng," ujarnya pada wartawan, Jumat (28/7/2017).

Menurutnya, ada tiga orang saksi yang melihat korban membakar dirinya sendiri. Sebelumnya, korban juga sempat mengutarakan maksudnya kepada tantenya hendak bunuh diri.

"Motifnya ada masalah keluarga, tak etis kalau saya sebutkan. Profesinya dia buruh bangunan," katanya.Sebelumnya, diberitakan sesosok mayat dengan kondisi terbakar ditemukan lahan kosong Kampung Jaya RT 01/10, Cengkareng, Jakarta Barat. Belum diketahui identitas mayat dengan keadaan gosong tersebut.

Mulanya korban diperkirakan berusia 15 tahun, setelah petugas melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi diketahui bila korban ternyata sudah berkeluarga.( Baca: Mayat Remaja Berusia 15 Tahun Ditemukan Terbakar di Cengkareng )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1429 seconds (0.1#10.140)