Macet Parah Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Brunei, Jalan Gatsu Menuju Gerbang Pemuda Ditutup

Kamis, 12 Oktober 2023 - 18:23 WIB
loading...
Macet Parah Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Brunei, Jalan Gatsu Menuju Gerbang Pemuda Ditutup
Kawasan SUGBK macet parah jelang laga putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023) malam. Foto: MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) macet parah jelang laga putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023) malam.

Bahkan, akses lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto (Gatsu) menuju Jalan Gerbang Pemuda, sudah ditutup. Berdasarkan pantauan, petugas kepolisian sudah melakukan penutupan jalan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tepatnya di pertigaan Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda. Polisi memasang road barrier atau pembatas jalan di tengah-tengah jalan.

Kendaraan dari arah Polda Metro Jaya atau Pancoran yang melintasi Jalan Gatot Subroto yang hendak menuju Jalan Gerbang Pemuda kini tak dapat lagi melintas. Kendaraan dialihkan oleh kepolisian dengan diluruskan berbelok ke Jalan Pejompongan Raya.


Sedangkan kendaraan dari arah Slipi melintasi Jalan Gatot Subroto berputar ke Jalan Gerbang Pemuda masih bisa melintasi. Begitu juga dengan kendaraan yang dari arah Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gerbang Pemuda dan hendak berpitar balik di pertigaan Gedung DPR/MPR RI.

Macet Parah Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Brunei, Jalan Gatsu Menuju Gerbang Pemuda Ditutup


Jalan Gerbang Pemuda pada petang ini terpantau cukup padat, khususnya dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Asia Afrika. Pasalnya banyak kendaraan yang keluar masuk kawasan SUGBK di Pintu 10 SUGBK.

Kepadatan juga terjadi lantaran banyak orang yang lalu lalang menyeberangi jalanan hendak masuk kawasan SUGBK melalui pintu 10. Bahkan, sejumlah pedagang tampak berjualan di sekitar pinggiran jalan SUGBK.

Arus Lalin di Sekitar SUGBK Macet

Saat ini, arus lalu lintas di sekitar SUGBK terpantau macet parah. Bahkan di Jalan Jenderal Sudirman, arus lalu lintas baik dari arah Thamrin menuju Blok M tampak macet di kedua arahnya.

Di kawasan Jalan Pintu 1 Senayan juga terpantau cukup padat kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Asia-Afrika. Kemacetan juga terjadi di kawasan Jalan Gator Subroto, mulai dari Semanggi hingga ke arah Gedung DPR/MPR RI di dua arahnya, baik dari arah Pancoran menuju Slipi maupun sebaliknya.

Selain di kedua jalan itu, arus lalu lintas juga macet di kawasan Jalan Gerbang Pemuda, khususnya dari arah Gedung DPR/MPR RI menuju arah Jalan Asia Afrika. Kendaraan yang melintasi jalanan tersebut hanya bisa melaju dengan kecepatan di kisaran 12 km hingga 50 km per jam.

Petugas kepolisian tampak sudah berjaga di sejumlah titik lokasi jalanan, seperti di Bundaran Senayan, Pertigaan Jalan Pintu 1 Senayan, dan pertigaan Gedung DPR/MPR-SUGBK.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)