Organda DKI Uji Coba Operasional 17 Bajaj Roda Empat

Senin, 24 Juli 2017 - 23:30 WIB
Organda DKI Uji Coba Operasional 17 Bajaj Roda Empat
Organda DKI Uji Coba Operasional 17 Bajaj Roda Empat
A A A
JAKARTA - Organda DKI Jakarta tengah melakukan uji coba bajaj roda empat di Ibu Kota. Sebanyak 17 unit bajaj roda empat kini tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

"Kapasitas bajaj roda empat ini bisa menampung sebanyak empat orang. Selama uji coba, kami sediakan sebanyak 17 unit. Penyebarannya random karena bajaj memang tak punya trayek. Kami menjemput bola," kata Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan Shafruhan kepada wartawan, Senin (24/7/2017).

Shafruhan menambahkan, bentuk bajaj roda empat tak seperti roda tiga yang biasa beroperasi di Ibu Kota. Dari desainnya terlihat mirip sebuah mobil low cost green car (LGCG) yang berukuran kecil. Para penumpang tak perlu khawatir kepanasan saat berada di dalamnya, hal itu lantaran kendaraan asal India itu sudah dilengkapi penyejuk (AC).

Soal tarif, seperti bajaj pada umumnya besaran tarif ditentukan melalui kesepakatan antara pengemudi dengan penumpang. "Tarif belum ditentukan. Saat ini sedang uji coba dan sosialisasi ke masyarakat. Karena bajaj kan tarifnya kesepakatan antara penumpang dengan pengemudi," lanjutnya.

Untuk rute, bajaj tersebut hanya tidak diperbolehkan beroperasi di jalan protokol atau angkutan lingkungan (Angling).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)