Siswa SMP 132 Cengkareng Tewas Terjatuh, Perindo Minta Bangunan Sekolah Dievaluasi

Rabu, 11 Oktober 2023 - 18:22 WIB
loading...
Siswa SMP 132 Cengkareng Tewas Terjatuh, Perindo Minta Bangunan Sekolah Dievaluasi
Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo menyoroti tewasnya siswa SMP 132 Cengkareng, Jakarta Barat akibat terjatuh dari lantai 4 sekolahnya. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menyoroti tewasnya siswa SMP 132 Cengkareng , Jakarta Barat akibat terjatuh dari lantai 4 sekolahnya. Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo meminta bangunan sekolah dievaluasi.

Menurut dia, peristiwa ini menjadi momentum oleh pemerintah untuk mengevaluasi bangunan-bangunan sekolah yang terdiri dari beberapa lantai.

"Pemerintah dan pihak sekolah harus memberikan perhatian serius terhadap sekolah-sekolah tersebut sehingga keselamatan siswa, guru, dan seluruh civitas akademika menjadi lebih terjamin," ujar Ike, Selasa (10/10/2023).



Sebagai partai politik yang memiliki sensitivitas dalam isu sosial, perempuan dan anak, ada beberapa hal yang menjadi perhatian Partai Perindo. Perindo meminta pemerintah dan pihak sekolah mengevaluasi infrastruktur dan sarana prasarana bangunan sekolah.

"Bangunan yang memiliki banyak lantai, misalnya lebih dari 2 lantai maka pihak sekolah harus memberikan perhatian ekstra terhadap keamanan gedung," katanya.

Selain untuk menjamin keselamatan siswa, guru, dan civitas akademika di sekolah, hal ini juga penting untuk dilakukan agar dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam proses belajar mengajar.

Perindo juga meminta pihak sekolah selalu mengawasi setiap sudut bangunan yang kemungkinan dijadikan tempat siswa-siswa melakukan perbuatan yang dilarang oleh sekolah, salah satunya merokok.

"Seperti kita ketahui bersama kenakalan remaja setiap tahunnya selalu meningkat mulai dari merokok, minum-minuman keras, judi, bullying, tawuran, dan lain-lain," ujar Ike yang juga pengamat sosial ini.

Maka itu, pengawasan setiap sudut bangunan penting untuk dilakukan agar kejadian tewasnya siswa SMP di Cengkareng tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Bacaleg DPR Dapil Sumatera Selatan II dari Partai Perindo ini turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya siswa tersebut. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Perindo turut prihatin atas meninggalnya siswa SMP 132 Cengkareng," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6806 seconds (0.1#10.140)