Polisi Buru Pembunuh Istri Warga Negara Jepang di Bekasi

Minggu, 23 Juli 2017 - 16:04 WIB
Polisi Buru Pembunuh Istri Warga Negara Jepang di Bekasi
Polisi Buru Pembunuh Istri Warga Negara Jepang di Bekasi
A A A
BEKASI - Hingga saat ini polisi terus mendalami tewasnya Siti Qanaah alias Cindy di Perumahan Meadow Green No 32, Jalan Bugenvile Permai Raya, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat 21 Juli 2017. Korban ditemukan telentang tanpa busana di sofa.

"Kami masih melakukan penyelidikan, dan kami masih menungu hasil autopsi dari RS Polri Kramatjati," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito di Bekasi, Minggu (23/7/2017). Menurutnya, Cindy diduga menjadi korban perampokan disertai pembunuhan.

Selain itu, kata dia, polisi masih lakukan proses identifikasi. Diduga kuat sebelum meninggal, korban diperkosa terlebih dahulu oleh pelaku. Meski demikian, petugas belum bisa memastikanya. Korban Cindy masih berusia 20 tahun dan warga asal dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Rizal mengaku, berdasarkan keterangan sopir dan orang terdekat korban, barang berharga korban seperti mobil Honda HRV, perhiasan, ponsel serta sejumlah uang tunai milik Cindy raib usai kejadian. "Kita masih melakukan pendalaman, dan secepatnya kasus ini terungkap," katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang gadis muda ditemukan tewas tanpa busana di Perumahan Meadow Green Nomor 32, Jalan Bugenvile Permai Raya, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat 21 Juli 2017. Korban yang bekerja sebagai pemandu lagu tersebut menjadi korban perampokan.

Jasad Cindy kali pertama ditemukan oleh suaminya yang baru pulang kerja. Suaminya yang diketahui sebagai Warna Negara Asing (WNA) asal Jepang tersebut berteriak melihat istrinya telanjang bulat di atas sofa rumahnya dalam kondisi tak bernyawa.

"Saya mendengar teriakan bos saya dari dalam rumah," kata sopir suami korban, Iswanto kepada wartawan. Mendengar teriakan bosnya tersebut, Iswanto langsung masuk ke dalam rumah dan mendapati istrinya sudah tewas mengenaskan di atas kursi tengah rumah.

Menurutnya, kondisi di dalam rumahnya berantakan seperti habis dirampok. Namun, mobil Honda HRV yang terparkir di rumah raib digondol pelaku. Iswanto langsung melaporkan kepada petugas keamanan dan diteruskan kepada anggota Polsek Cikarang Selatan.

Petugas yang mengetahui hal itu langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur guna kepentingan autopsi. Dugaan sementara, usai menghabisi korban, pelaku segera kabur dengan mobil tersebut.

"Masih kita dalami, berdasarkan hasil identifikasi sementara ada beberapa luka dibagian tubuh korban," kata Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro. Menurutnya, selain korban dihabisi, barang berharga milik korban juga raib, dan sementara yang hilang kendaraan korban.

Saat ini, kata dia, petugas masih memeriksa suami korban maupun beberapa saksi terkait kematian korban. Sementara untuk memastikan penyebab tewasnya korban, pihak kepolisian masih menunggu hasil otopsi dari tim dokter di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang beredar di lokasi kejadian, korban merupakan wanita simpanan dari WNA Jepang. Korban dan suaminya baru dua bulan tinggal diperumahan elite di Kawasan Lippo Cikarang tersebut. Korban bekerja disalah satu tempat hiburan di Cikarang Selatan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3653 seconds (0.1#10.140)