Hadiri MoU AMPI-WMS, Sandiaga Bahas Lapangan Kerja

Kamis, 20 Juli 2017 - 02:53 WIB
Hadiri MoU AMPI-WMS, Sandiaga Bahas Lapangan Kerja
Hadiri MoU AMPI-WMS, Sandiaga Bahas Lapangan Kerja
A A A
JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) kerja sama dengan Westbike Messenger Service (WMS) untuk penyediaan lapangan pekerjaan bagi generasi muda, khususnya di DKI Jakarta.

Dalam acara penandatanganan MoU yang diadakan di Soehanna Hall, The Energy Building ini, AMPI dan WMS sepakat untuk berkolaborasi guna membuka peluang bagi anak muda, terutama anak muda di perkotaan, sebuah kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang sekaligus dijalankan melalui gaya hidup sehat dan mencintai lingkungan dengan cara yang kekinian dan modern.

Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengatakan, kerja sama tersebut sebuah kolaborasi yang unik dan inovatif untuk membantu mengatasi tantangan-tantangan di kota besar.

"Terutama di DKI Jakarta antara lain tantangan kemacetan, ketenagakerjaan serta lingkungan hidup sekaligus," kata Dito di Jakarta, Rabu 19 Juli 2017.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahudin Uno yang juga hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kolaborasi inovatif yang dilakukan AMPI dan WMS. Karena, selain membuka peluang lapangan pekerjaan, kerja sama ini juga akan mendukung generasi muda untuk berperan lebih dalam pelestarian lingkungan dan menjalani gaya hidup sehat.

"Program lapangan kerja anak muda saya dan tim sinkronisai sudah menyiapkan dalam program kerja kami, anak muda di Jalarta harus kita beri aspirasi seperti organisasi kepemudaan. Karena masih banyak ormas pemuda salah jalan contohnya parkir liar yang banyak memakai atas nama ormas kepemudaan" kata Sandiaga.

Sekadar informasi, didirikan pada Oktober 2013, WMS merupakan sebuah bisnis sekaligus komunitas yang berisi para anak muda yang mempunyai hobi dan aktivitas bersepeda. Dari hanya sekadar hobi dan gaya hidup sehat ini, timbul sebuah ide untuk menghidupkan komunitas ini menjadi bisnis jasa kurir sepeda dengan penghasilan bisa mencapai Rp3 hingga Rp4 juta per bulan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)