RPA Partai Perindo Komitmen Berikan Pendampingan Remaja Perempuan Korban Penganiayaan hingga Tuntas

Senin, 09 Oktober 2023 - 18:44 WIB
loading...
RPA Partai Perindo Komitmen Berikan Pendampingan Remaja Perempuan Korban Penganiayaan hingga Tuntas
RPA Partai Perindo memberikan pendampingan korban penganiayaan remaja wanita berinisial DSI (24) oleh kekasihnya berinisial RG di Polres Depok. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo berkomitmen memberikan pendampingan dan perlindungan kepada DSI (24) remaja perempuan yang menjadi korban penganiayaan kekasihnya RG hingga perkara selesai.

DSI menjadi korban penganiayaan hingga luka-luka oleh RG di tempat kos kawasan Beji, Kota Depok pada 8 September 2023 silam. Saat ini kasus tersebut baru ditindaklanjuti oleh Unit PPA Satreskrim Polres Metro Depok.

"RPA Perindo hadir mendampingi yang bersangkutan kemudian juga meyakinkan tidak akan terjadi apa-apa, dan kita beri perlindungan dan pendampingan hingga perkara ini akan selesai," ungkap Ketua DPP RPA Perindo Bidang Hukum, Amriadi Pasaribu saat ditemui di Mapolres Depok, Senin (9/10/2023).

Amriadi menuturkan, kedatangannya hari ini untuk mengonfirmasi tentang laporan yang pernah dibuat pada 10 September 2023.


"Hingga kini belum ada pemanggilan untuk korban. Makanya kita datang ke sini untuk melihat bagaimana dan menanyakan penanganan di laporan polisi yang kami buatkan," kata Amriadi di Mapolres Depok.

Amriadi menuturkan, korban sempat mengalami luka pada bagian bibir hingga kepala serta nyeri bagian perut usai dianiaya. Bahkan menurutnya korban sempat mengalami trauma.

"Sebenarnya kondisi korban saat kejadian itu mengalami luka di bibir, kepala, dan nyeri di perut. Korban juga trauma, takut terulang kembali," tuturnya.

Setelah didampingi Partai Perindo dengan nomor urut 16 sesuai ketetapan KPU di kertas suara Pemilu 2024 melalui sayap partai bidang hukum, lanjut Amriadi, korban langsung dimintai keterangan sebanyak belasan pertanyaan.

"Klien kita sudah dimintai belasan pertanyaan. Kita ingin segera ditanggapi laporan kita karena korban mendapat ancaman dari pacarnya hingga saat ini," ujarnya.

Dia mengatakan, Partai Perindo yang dikenal modern peduli rakyat kecil hadir mendampingi korban dan akan memberikan perlindungan serta pendampingan secara gratis hingga perkara selesai.

"RPA Perindo hadir mendampingi korban kemudian juga RPA meyakinkan tidak akan terjadi apa apa akan melindungi secara hukum kita beri perlindungan dan pendampingan hingga perkara ini akan selesai," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)