Dikunjungi Bawaslu, Partai Perindo Jakut: Kita Akan Kolaborasi yang Harmonis

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 21:26 WIB
loading...
Dikunjungi Bawaslu, Partai Perindo Jakut: Kita Akan Kolaborasi yang Harmonis
Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Utara (Jakut) Capt Antonius Riyanto Saputro menyambut baik kedatangan jajaran Bawaslu Jakut ke kantornya, Jumat (6/10/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Utara (Jakut) Capt Antonius Riyanto Saputro menyambut baik kedatangan jajaran Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Jakut ke kantornya, Jumat (6/10/2023). Kehadiran Bawaslu Jakut itu bertujuan mensosialisasikan terkait potensi-potensi pelanggaran Pemilu 2024.

"Poin-poin yang disampaikan Bawaslu, sosialisasi tentang pelanggaran partai antara lain alat peraga, penentuan saksi, pasang baliho, spanduk di lapangan, dan tempat. Mulai tanggal berapa nanti akan disampaikan," ujar Antonius.


Ia menyebut akan membangun komunikasi yang intens dengan Bawaslu ke depannya. Hal itu agar pihaknya bisa mengetahui apakah kegiatan yang akan dilakukan dianggap sebagai pelanggaran pemilu.

"Kita akan kolaborasi yang harmonis, karena mereka merupakan pengawas pemilu otomatis kita juga sebagai partai peserta pemilu juga akan ikuti aturan," ucapnya.

Dikunjungi Bawaslu, Partai Perindo Jakut: Kita Akan Kolaborasi yang Harmonis


Hasil pertemuan Bawaslu pada malam ini, kata dia, secepatnya akan disosialisasikan kepada kader Partai Perindo Jakut. Sehingga pihaknya dapat meminimalisir hal-hal yang berpotensi dapat melanggar aturan pada masa kampanye mendatang.

"Kita juga akan undang mereka caleg-caleg supaya mereka juga mengetahui hal ini, supaya mereka juga enggak melakukan pelanggaran. Karena mereka merupakan bagian keluarga dari Partai Perindo," kata Antonius.

Sebagai informasi, Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, itu hingga kini belum ditemukan melakukan pelanggaran pemilu.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu masih mengikuti rambu-rambu atau aturan pemilu.

Antonius berharap Partai Perindo, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara dapat sukses pada Pemilu 2024.

"Harapan kami Jakut bisa kita raih kemenangan khususnya dari Dapil 2 dan Dapil 3, ini minimal ada wakil masing-masing," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)