Truk Hantam Lima Kendaraan, Tiga Orang Tewas di Jalur Bocimi

Senin, 10 Juli 2017 - 16:56 WIB
Truk Hantam Lima Kendaraan,...
Truk Hantam Lima Kendaraan, Tiga Orang Tewas di Jalur Bocimi
A A A
BOGOR - Kecelakaan maut terjadi di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi tepatnya di Jalan Raya HE Sukma Km 15, Desa Ciherang Cipondok, Caringin, Kabupaten Bogor, pagi tadi. Tiga orang tewas dan dua orang luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor AKP Asep Saepudin mengatakan, kecelakaan ini bermula saat truk Fuso bermuatan pasir B 9199 BYU melaju di lokasi kejadian pada Senin (10/7/2017) pukul 10.00 WIB. Diduga karena tak kuat menanjak, tiba-tiba saja truk tersebut berjalan mundur.

"Truk tersebut menghantam lima kendaraan lainnya yang berada di belakang. Tiga orang tewas, dan dua orang menderita luka-luka," kata Asep Saepudin pada wartawan, Senin (10/7/2017).

Asep menuturkan, lima kendaraan yang tertabrak truk adalah pikap berwarna merah nopol F 8569 AH, truk colt Diesel bernopol F 8756 GM, Avanza bernopol F 1464 UU dan Honda Jazz bernopol B 1604 CER dan satu kendaraan lain. Dia menambahkan, truk pasir itu sempat berhenti di badan jalan tanjakan selama 30 menit.

Lalu ketika akan dikendarai, truk tak bisa dikendalikan sehingga mundur ke belakang."Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena truk tak kuat menanjak hingga akhirnya hilang kendali," ucapnya.

Salah seorang pengendara motor Syarif (44) saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika motornya melaju satu arah dengan truk pengangkut pasir. "Di depan saya ada sekitar enam mobil, motor juga banyak. Itu truk berhenti di tengah jalan, terus orang-orang teriak, truknya mundur enggak terkendali, dan menabrak kendaraan yang di belakang," katanya.

Truk yang sudah tak terkendali tersebut, baru berhenti setelah menabrak lima kendaraan di belakangnya.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah di evakuasi oleh petugas unit laka Polres Bogor. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di Jalur Ciawi-Sukabumi menjadi macet parah. Banyak pengendara yang mengurangi laju kendaraannya untuk melihat lokasi kecelakaan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)