Bunker Berisi Miras di Cikunir Sempat Ditutupi Jemuran Pakaian

Kamis, 06 Juli 2017 - 15:56 WIB
Bunker Berisi Miras di Cikunir Sempat Ditutupi Jemuran Pakaian
Bunker Berisi Miras di Cikunir Sempat Ditutupi Jemuran Pakaian
A A A
BEKASI - Berdasarkan pemeriksaan sementara, bahwa miras yang ditemukan di bunker milik Rasojo Dadi Mulyono (49) di Jalan Raya Cikunir, RT 2/15, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi merupakan miras asli. Mengenai bunker berisi miras, polisi nyaris saja terkecoh karena pintu bunker ditutupi dengan jemuran pakaian.

Menurut Plh Kapolsek Bekasi Selatan, AKP Sayuti, ribuan miras yang ditemukan di Cikunir adalah asli. Karena terdapat segel di bagian tutup botol dan dusnya.

Bahkan, miras yang disita petugas tersebut memang dilihat secara fisik asli, karena ada segel ditutup botolnya. ”Bukan miras oplosan,” ungkapnya kepada wartawan di lokasi, Kamis (6/7/2017).

Kanit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Bekasi Selatan Iptu Puji Astuti menambahkan, pelaku sempat mengecoh petugas saat warung miliknya digerebek. Awalnya, polisi hanya menemukan puluhan botol miras berbagai merk di warung jamunya.

Namun saat petugas menggeledah lebih detail, polisi curiga dengan sebuah lantai yang ditutupi jemuran pakaian. ”Saat jemuran pakaian dipindahkan, kami menemukan sebuah pintu kecil berupa banker, setelah dicek ternyata tempat penyimpanan miras,” tambahnya.

Saat botol miras itu dikeluarkan, polisi hanya menemukan sekitar 500 botol saja. Polisi tidak hilang akal, kemudian menyisir perkarangan kios Rasojo dan curiga dengan sebuah rumah kontrakan di dekat kiosnya. Kepada penyidik, Rasojo mengaku bahwa rumah kontrakan itu dihuni oleh warga Cikarang.

Namun saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati kunci rumah itu. Ketika pintunya dibuka ada ribuan botol miras yang tersimpan di dalam puluhan dus di rumah itu. Saat ini, Rajoso masih diperiksa secara intensif di Mapolsek Bekasi Selatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6941 seconds (0.1#10.140)