Gratis Biaya Masuk, Tempat Wisata di Jakarta Ini Diserbu Ribuan Orang

Selasa, 27 Juni 2017 - 15:53 WIB
Gratis Biaya Masuk, Tempat Wisata di Jakarta Ini Diserbu Ribuan Orang
Gratis Biaya Masuk, Tempat Wisata di Jakarta Ini Diserbu Ribuan Orang
A A A
JAKARTA - Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, ternyata menjadi tempat wisata bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi libur Lebaran. Ribuan orang memenuhi kawasan tersebut.

Tak ada biaya masuk membuat kawasan heritage kota diserbu sejumlah pengunjung. Kantong parkir liar kemudian bermunculan, seiring membludaknya pengunjung.

Di kawasan itu, pengunjung terlihat memadati sejumlah titik keramaian, mulai dari lorong seni, Jalan Kantor Pos hingga arena halaman Taman Fatahilla.

Beberapa kafe di kawasan itupun mendapat efek dari pengunjung. Mereka penuh dengan banyaknya pengunjung yang datang, membuat diantaranya terpaksa menggunakan daftar tunggu.

Tak hanya itu, beberapa titik seperti di Jalan Kunir, Jalan Lada, dan Jalan Bank pun dipenuhi PKL liar. Seorang pengunjung Tami (26) mengatakan, bersama dengan sejumlah temannya sengaja mendatangi kawasan Kota Tua untuk mengisi libur Lebaran. "Sangat murah mas. Kayanya cuman tempat ini saja yang gratis masuknya," tuturnya.

Mengantisipasi membludaknya pengunjung, Camat Taman Sari Firman Ibrahim mengaku telah meminta bantuan Polsek Metro Taman Sari dan Koramil 01 Taman Sari. Penjagaan tiap titik dilakukan agar rasa aman pengunjung bisa hadir.

Firman menuturkan, pihaknya untuk sementara memperbolehkan berjualan kepada pkl asalkan tak mengganggu pengguna jalan."Kalau Jalan Cengkeh sudah jadi, kami tidak akan membiarkan mereka jualan. Kalau masih yang kita sikat," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4593 seconds (0.1#10.140)