Persiapan Salat Id, Masjid Istiqlal Disterilkan

Sabtu, 24 Juni 2017 - 11:35 WIB
Persiapan Salat Id, Masjid Istiqlal Disterilkan
Persiapan Salat Id, Masjid Istiqlal Disterilkan
A A A
JAKARTA - Pengelola Masjid Istiqlal tengah sibuk melalukan persiapan salat Id pada lebaran yang diprediksi jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017 esok. Maka itu, kawasan Istiqlal pun akan disterilkan.

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, salat Id secara kenegaraan itu dilaksanakan di Masjid Istiqlal. Maka itu, Presiden dan Wakil Presiden RI kemungkinan akan turut hadir dalam gelaran sholat Ied nanti.

"Namun, meski tak dihadiri Presiden dan Wapres, salat Id secara kenegaraan itu di Istiqlal. Maka itu, malam lebaran steril Masjid Istiqlal," ujarnya pada wartawan, Sabtu (24/6/2017).

Menurutnya, sterilisasi Masjid Istiqlal itu dilakukan sejak pemerintah mengumumkan secara pasti kapan pelaksanaan salat Id bisa digelar. Nantinya, pengunjung Istiqlal, termasuk orang-orang yang sedang melakukan Itikaf tentu akan diminta keluar dahulu dari Istiqlal.

"Jadi, kami bersihkan semuanya, setelah itu langsung tak ada yang boleh masuk karena masjid ditutup pada pukul 22.00 WIB. Dan kami buka satu jam menjelang subuh," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4809 seconds (0.1#10.140)