Rumah Kebakaran Akibat Obat Nyamuk di Bekasi, 1 Anak Tunawicara Tewas

Minggu, 01 Oktober 2023 - 19:00 WIB
loading...
Rumah Kebakaran Akibat Obat Nyamuk di Bekasi, 1 Anak Tunawicara Tewas
Kebakaran menghanguskan rumah warga di Perumahan Papan Mas, Mangunjaya, Kabupaten Bekasi. Kebakaran itu mengakibatkan satu anak penghuni rumah meninggal dunia. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Kebakaran menghanguskan rumah warga di Perumahan Papan Mas, Desa Mangunjaya, Kabupaten Bekasi. Kebakaran itu mengakibatkan satu anak penghuni rumah meninggal dunia.

Korban berinisial R (16) yang merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK). Warga tetangga korban, Luis Ambar Wati, menceritakan, awalnya api muncul diduga karena obat nyamuk bakar. Sehingga bara dari obat nyamuk itu menyambar ke kasur yang sedang ditiduri oleh korban.

"Kalau ditanya dari mana titik api, kata ibunya di situ ada obat nyamuk bakar, anaknya ada kekurangan enggak bisa bicara. Jadi mungkin kesenggol, jadi kebakar," kata Luis, Minggu (1/9/2023).



Kebakaran itu berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan alat seadanya. Namun R yang tunawicara tidak sempat terselamatakan.

Menurut Luis, korban R tinggal di rumah itu bersama ibu dan bapaknya. Hanya, saat kejadian posisi korban ditinggal oleh orang tuanya sendiri di dalam rumah.

Baca Juga: Gudang Obat Nyamuk Bakar di Bekasi Ludes Terbakar

"Posisi kejadian orang tuanya enggak ada di rumah, dia sendirian. Orang tuanya biasa dagang. Ibunya lagi makan di pos, bapaknya saya tidak tahu di mana," ucap Luis.

Kata dia, kondisi seluruh tubuh korban mengalami luka bakar. Dalam kondisi tersebut korban masih hidup sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Tapi dia masih napas, terus dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi, terus dibawa ke Kota Bekasi, pas penanganan meninggal. Meninggal di rumah sakit," ungkapnya.

Korban sudah dimakamkan di TPU Mangunjaya. Polisi telah mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)